Cara Menukarkan Poin Global Test Market dengan Uang



TUTORIAL LENGKAP - Banyak cara memperoleh uang Dollar dari internet dengan gratis, salah satunya adalah dengan mengikuti survey yang banyak bertebaran di internet. Dari sekian banyak website penyelenggara survey online salah satunya yang penulis ikuti yaitu Survey Global Test Market yang sampai saat ini penulis telah memperoleh total poin sebanyak 18056 (versi lama) yang nilainya kalau dirupiahkan kira-kira sama dengan Rp 24-jutaan. Bagi sahabat BossTutorial yang belum dan ingin mengikuti survey berbayar/berhadiah silakan baca postingan terdahulu tentang Cara Mendapatkan Uang dari Internet tanpa Blog dan Youtube.

Tutorial lengkap cara menukarkan market point Global test market dengan uang dollar


Bagi sahabat BossTutorial yang sudah mengikuti survey berbayar/berhadiah dari GlobalTestMarket dan kesulitan cara menukarkan poin menjadi uang, berikut ini saya jelaskan langkah-langkah cara menukarkan poin Global Test Market Jadi Dollar

  1. Buka web GlobalTestMarket atau klik link berikut ini: https://www.globaltestmarket.com
  2. Klik menu Login kemudian masukan Alamat Email dan Password dengan benar, kemudian klik Login.
    Panduan lengkap cara menukarkan dan mencairkan poin Global test market dengan uang dollar
  3. Jika sudah berhasil login, klik menu Hadiah
  4. Pada halaman Hadiah perhatikan pada baris Jumlah MarketPoints yang ada saat ini di dalam account Anda:  1103, bila jumlah poin anda setidaknya sudah mencapai 1000 atau tepatnya minimal 1074, anda sudah bisa menukarkannya dengan Dollar atau Voucher Belanja.
  5. Klik saja tombol TUKARKAN SEKARANG
  6. Anda dihadapkan pada halaman dengan banyak pilihan penukaran. Jika anda ingin menukarkan poin dengan Voucher Belanja, pilihlah nama toko online yang tertera di halaman tersebut, namun jika ingin menukarkan poin dengan Dollar pilih PayPal dan tentu saja anda harus sudah memiliki akun PayPal. Jika anda belum memiliki akun PayPal silakan baca postingan BossTutorial tentang Tutorial Langkah-Langkah Cara Membuat Akun PayPal Rekening Bank Virtual.
  7. Saya asumsikan anda akan menukarkan poin dengan Dollar dan sebagian poin dengan Voucher Belanja. Catatan 240 poin = $10 PayPal, 236 poin = Rp 100.000 Voucher Belanja Bhinneka dan Zalora. Jadi saran saya tukarkan dengan Dollar PayPal saja karena lebih menguntungkan. Namun jika anda ingin menukarkannya dengan Dollar, poin anda minimal harus 1200 yang akan menghasilkan 5x$10 = $50 PayPal.
    Panduan lengkap cara menukarkan point Global test market dengan uang dollar
  8. Pada menu samping BELANJA MENURUT KATAGORI klik PayPal.
    Panduan mudah dan lengkap cara menukarkan point Global test market dengan uang dollar
  9. Klik $10 PayPal kemudian klik TUKARKAN SEKARANG.
    Tutorial langkah-langkah lengkap cara menukarkan point Global test market dengan uang dollar
  10. Pada bagian jumlah (Jml) ganti angka dalam kotak sesuai dengan jumlah poin yang ingin ditukarkan. Setelah anda mengganti angka jangan lupa klik tombol perbarui untuk perhitungan poin otomatis.
    Panduan lengkap cara menukarkan point Global test market dengan uang dollar dan voucher belanja
    Perhatikan pada Total Market Points, jika jumlahnya telah mencapai minimal 1000 poin anda sudah bisa meng-klik tukar. 
  11. Jika Total Market Points masih belum mencapai 1000, klik lanjutkan berbelanja.
  12. Misalnya anda akan menukar sisa poin dengan voucher belanja, klik saja BHINNEKA.COM
    Panduan lengkap cara menukarkan point Global test market dengan uang dan voucher belanja
  13. Karena misalnya poin anda jumlahnya 1075, klik pilih voucher belanja Bhinneka.com yang Rp 150.000 = 354 poin
  14. Klik lagi TUKAR SEKARANG, nah sekarang Total Market Points yang ditukarkan telah mencapai lebih dari 1000 tepatnya 1074 poin.
    Panduan lengkap cara menukarkan poin Global test market dengan uang dan hadiah
  15. Klik saja tukar yang kemudian akan muncul konfirmasi alamat.
  16. Jika ada perubahan klik EDIT, namun jika tidak ada perubahan identitas dan alamat klik saja GUNAKAN ALAMAT INI.
    tUTORIAL DAN Panduan lengkap cara menukarkan point Global test market dengan uang dollar
  17. Sekali lagi akan muncul konfirmasi EDIT ALAMAT, jika sudah yakin tidak ada perubahan apapun, klik [Use This Address]
    Panduan lengkap cara MENGUANGKAN point Global test market dengan uang dollar
  18. Maka akan muncul rekapitulasi pesanan penukaran anda. Masukan password GlobalTestMarket anda pada kotak yang disediakan, dan klik SELESAIKAN PESANAN ANDA.
  19. Selesai. Tinggal tunggu email konfirmasi dari GlobalTestMarket.
Biasanya untuk Voucher Belanja Elektronik (berupa Kode angka dan huruf) akan dikirim ke alamat email anda antara 4-7 hari kerja dan uang Dollar akan masuk ke akun PayPal anda dalam waktu antara 4-10 hari kerja. Semuanya diberitahukan melalui email.

Jika anda ingin menukarkannya dengan Chek fisik waktu tunggu sampai cek tersebut sampai ke alamat kita akan memakan waktu 30-60 hari kerja. Walau nilai tukar point lebih besar jika ditukarkan dengan cek fisik (1000 poin = 50 US Dollar) namun selain waktu tunggu yang lama juga saat pencairan cek di Indonesia sering mengalami kendala. Jadi saran BossTutorial tukarkan saja dengan Dolar PayPal, nanti dari PayPal baru ditransfer ke rekening bank lokal seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI dan lain-lain.