Hampir semua orang pasti kenal dengan Google yang tercatat sebagai search engine atau mesin mencari nomor satu di dunia, namun mungkin tidak semua orang tahu fitur-fitur rahasia Google yang dimilikinya. Berikut adalah fitur-fitur atau trik rahasia Google yang bisa anda gunakan dengan mudah dan cepat.

Trik dan fitur rahasia google yang tersembunyi

1. Rahasia Translator Google

Kebanyakan dari pengguna Google ketika mau menterjemahkan suatu bahasa ke bahasa lain biasanya menggunakan aplikasi Terjemahan seperti di bawah ini.

Fitur dan trik Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Trik rahasia:
Jika hanya sekedar menterjemahkan kata atau kalimat pendek trik rahasia yang paling efektif, anda cukup menuliskan pada kotak pencarian kata atau kalimat lalu diikuti dengan kata bahasa yang kan diterjemahkan to bahasa terjemahan yang diinginkan.

Contoh silakan ketik pada kotak pencarian: aku cinta kamu indonesian to china kemudian Enter, maka anda akan melihat terjemahannya seperti di bawah ini.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Jika anda ingin mendengarkan cara pengucapannya silakan klik icon suara gambar speaker yang ada di pojok atas kanan dan apabila anda malas mengetik kata atau kalimat yang mau diterjemahkan silakan klik icon microphone dan suara anda akan diubah menjadi teks, syaratnya komputer atau lepotp anda harus dilengkapi dengan microphone.




2. Cara Menggunakan Kalkulator Google

Ketika anda sedang bekerja dengan komputer kemudian mau menghitung sesuatu, baik perhitungan yang sederhana maupun perhitungan yang rumit seperti melibatkan cos, log, tan, sin dan lain-lainnya, biasanya kita menggunakan aplikasi kalkulator yang ada di menu Program Accsessories.

Trik Rahasianya:
Buka Google kemudian pada kotak pencarian tuliskan saja angka yang mau dihitung. Misalnya saja anda tuliskan 5000*2+5 lalu enter, maka hasilnya akan muncul seketika.

trik Rahasia Google yang jarang diketahui publik

3. Cara Menggunakan Stopwacth dan Timer Google

Jika anda mau menghitung mundur (timer) suatu jeda waktu atau mau mengukur kecepatan sebuah proses, anda tidak usah repot-repot cari mesin stopwacth atau timer, gunakan saja fitur rahasia Google ini.

Trik Rahasianya:
Tuliskan saja kata stopwatch pada kotak pencarian Google kemudian Enter

Jika anda mau menggunakan Timer, pada kotak pencarian Google tuliskan: xx hour xx minute xx second. Huruf xx ganti dengan angka yang diinginkan. Contoh: 1 hour 30 minute 00 second lalu tekan enter.

trik Rahasia tersembunyi Google yang jarang diketahui Orang



4. Cara Mengetahui Ramalan Cuaca

Bagi anda yang mau pergi ke luar kota atau ke luar negeri, atau hanya ingin sekedar tahu bagaimana cuaca di suatu kota atau suatu daerah, anda tidak perlu nyetel TV dan nonton acara ramalan cuaca, itu cara kuno.

Trik Rahasianya:
Buka Google, pada kotak pencarian cukup ketikan nama kota diikuti kata forecast kemudian enter. Contoh: Pangandaran forecast lalu enter, maka seketika akan ditampilkan bagaimana keadaan suhu, kecepatan angin, kelembaban dan lain-lainnya untuk hari ini dan tujuh hari berikutnya.

Fitur dan trik Rahasia Google yang jarang diketahui Orang



5. Cara Mengetahui Nilai Tukar Mata Uang Asing 

Fitur rahasia Google lainnya adalah konversi nilai mata uang dari suatu negara ke negara lainnya di seluruh dunia, baik itu dari Dollar, dari Euro, dari Ponsterling, dari Yen dan lain-lain ke Rupiah, maupun sebaliknya.

Caranya pada kolom pencarian Google anda ketikan 100 USD to IDR kemudian tekan enter, jika anda ingin mengkonversi mata uang Dollar Amerika Serikat ke Rupiah Indonesia. Di halaman pencarian Google akan ditampilkan nilainya termasuk grafik perkembangan kurs.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang banyak


Untuk mengetahui nilai tukar mata uang negara lainnya, anda tinggal klik tanda panah segi tiga kecil yang ada di samping kanan kolom nama mata uangnya.




6. Cara Konversi Satuan

Fitur rahasia Google yang lainnya adalah konversi antara nama satuan ke nama satuan yang lainnya, seperti satuan panjang dari meter ke inchi, satuan berat dari gram ke pon, suhu dan lain-lain.

Caranya sangat mudah, pada kolom pencarian Google ketikan misalnya inchi to cm kemudian tekan enter. Pada halaman hasil pencarian akan muncul perbandingan antara 1 inchi dengan centimeter.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang


Untuk mencari perbandingan satuan yang lainnya klik saja segi tiga kecil yang ada di sebelah kanan pada kolom atau kotak Length, untuk mengubah nama satuannya klik segitiga kecil yang ada di kotak nama satuan tersebut. Anda juga bisa mengubah nilainya sesuai dengan kebutuhan.

7. Cara Mengucapkan Nilai Angka yang Besar

Untuk melapalkan atau mengucapkan dari nilai angka 5.123.456.789 dalam bahasa Indonesia mungkin gampang, akan tetapi bagi yang bahasa Inggrisnya masih belajar tentu untuk mengucapkan nilai tersebut tidak segampang dalam bahasa Indonesia.

Trik Rahasia Google:
Silakan tuliskan nilai angka yang mau diketahui cara penulisan dan pengucapannya di kolom pencarian Google, kemudian ikuti dengan tanda "=" dan bahasa. Contoh: 5123456789=English kemudian klik enter, maka seketika akan muncul cara penulisan dari nilai angka tersebut.

trik fungsi Rahasia Google yang jarang diketahui Orang


8. Cara Menghitung Luas Lingkaran, Segitiga dan Segi Empat

Trik rahasia Google yang satu ini wajib diketahui oleh para pelajar dan mahasiswa, karena trik ini sangat erat hubungannya dengan pelajaran Matematika atau Fisika.

Untuk mengetahui berapa luas sebuah lingkaran (circle), segitiga (triangle), segi empat (rectangle), silakan anda ketikan kata solve diikuti bentuk bangun datar yang mau diukur. 

Contoh; solve circle kemudian tekan enter, maka di halaman pencarian Google akan muncul gambar lingkaran dan rumusnya. Tugas anda hanya memasukkan berapa panjang diameter dari lingkaran yang akn dihitung.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang



9. Cara Membuat Grafik Fungsi

Seperti trik rahasia Google di atas yang ini pun sangat erat hubungannya dengan pelajaran Matematika atau Fisika yaitu cara membuat grafik fungsi dari suatu nilai matematika. Anda cukup menuliskan pada kolom pencarian Google kata graph dan diikuti oleh angka yang ingin diketahui grafiknya. 

Contoh: graph x^3+y^2 kemudian tekan enter, maka akan ditampilkan grafik fungsi dari nilai tersebut.

Fitur keren Rahasia Google yang jarang diketahui Orang


10. Cara Cek Jadwal dan Harga Tiket Penerbangan

Jika anda berencana malakukan penerbangan baik dalam negeri maupun mancanegara, sekarang Google telah menyediakan fitur Flights. Caranya sangat mudah dan gampang
  • Pada kolom pencarian Google ketikan flights kemudian enter
  • Klik menu Flights yang muncul di bawah kolom pencarian
  • Maka akan tampil halaman Google Flights seperti di bawah ini
Fitur Rahasia tersembunyi Google yang jarang diketahui Orang umum


11. Cara Mengetahui IP Address

Barangkali suatu saat anda ingin mengetahui IP Address dari komputer atau laptop yang anda gunakan. Trik rahasianya anda tinggal mengetikkan ip pada kotak pencarian Google, maka seketika akan ditampilkan Public IP Address dari komputer yang sedang anda gunakan.




12. Cara mudah Mengundi dengan Coin

Jika anda mau mengundi seperti dalam pertandingan sepak bola, mungkin fitur dari Google ini dapat membantu kamu. Buka halaman Google lalu di kotak pencarian ketikan flip a coin, maka seketika kan tampil di layar sebuah koin berputar. Silakan pilih mau Head atau Tails. Untuk mengulangi pengundian klik saja tulisan Flip it yang ada di bawahnya atau tekan saja enter.


13. Cara menampilkan Suara Binatang

Apakah anda ingin mendengarkan suara dari berbagai jenis binatang dan juga ingin tahu bagaimana menuliskan suara binatang tersebut, caranya gampang. Silakan buka Google kemudian di kotak pencarian tuliskan nama binatang diikuti kata noise. Contoh: cat noise lalu enter.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Silakan anda tekan icon suara gambar speaker, maka akan terdengar suara binatang yang gambarnya ada di sana. Di bagian bawahnya banyak lagi jenis binatang lainnya, silakan diklik icon suaranya.


14. Blink HTML (Berkedip-kedip)

Silakan tuliskan kata blink html pada kotak pencarian Google, maka semua kata blink dan html akan berkedip-kedip di semua hasil pencarian tersebut.


15. Barrel Roll (Halaman Google Berputar)

Coba anda ketikan kata do a barrel roll pada kolom pencarian Google kemudian enter, maka halaman Google akan berputar searah jarum jam.

16. Zerg Rush (Menghancurkan Halaman Google)

Rahasia unik Google lainnya adalah zerg rush. Silakan anda coba ketikan zerg rush pada kolom pencarian Google kemudian enter, maka dari berbagai arah akan muncul huruf "o" dan menghancurkan seluruh tulisan di halaman pencarian anda.

Setelah tulisan di halaman pencarian bersih maka huruf "o" tadi bersatu membentuk susunan huruf "GG"


17. Google Gravity

Silakan ketik google gravity pada kotak pencarian Google, kemudian klik tombol I'm Feeling Lucky, maka seluruh tulisan yang ada di halaman pencarian Google tersebut akan berjatuhan seperti kena gaya grafitasi bumi.


18. Google Space

Fitur unik lainnya dari Google adalah Google Space. Silakan ketikan google space pada area teks kolom pencarian Google, kemudian klik tombol I'm Feeling Lucky, maka semua tulisan yang ada di halaman pencarian Google akan melayang-layang bagaikan di angkasa atau di ruang hampa udara.




19. Cara Main Game PacMan di Google

Sekedar untuk iseng menghilangkan kejenuhan saat bekerja, anda bisa main berbagai game ringan di Google. Salah satunya adalah game Pac-Man yang sangat terkenal pada tahun 90-an. Caranya, pada kolom pencarian Google anda ketikan pacman kemudian enter.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Untuk mulai bermain klik saja di sembarang tempat di area game, dan untuk navigasinya anda dapat menggunakan tombol panah pada keyboard.


21. Cara Bermain Atari Breakout Google

Permainan ringan lainnya yang cukup menarik untuk dicoba yang ada di Google yaitu Atari Breakout. Suara yang keluar dari permainan ini cukup membuat ingatan kita kembali ke zaman doeloe.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Caranya  pilih menu Image atau Gambar yang ada di bawah kolom pencarian, kemudian pada kotak pencarian Google ketikan Atari Breakout lalu enter. Tunggu beberapa saat. Gunakan mouse untuk navigasi permainan ini. untuk mengakhiri tekan saja tombol Esc pada keyboard.

22. Cara Bermain Game Tic Tac Toe di Google

Game lainnya yang cukup menarik untuk dicoba adalah Tic Tac Toe. Anda bisa mulai bermain dari level Easy, Medium atau Immposible, selain itu anda juga bisa memilih apakah mau main sendirian melawan mesin atau mau main dengan teman.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Cara pada kolom pencarian Google ketikan tac tic toe kemudian enter, untuk navigasi gunakan klik mouse.


23. Cara Bermain Fidget Spinner di Google

Siapa yang tidak kenal dengan permainan yang satu ini yaitu Fidget Spinner yang beberapa waktu yang lalu sangat terkenal di Indonesia. Konon katanya permainan ini dapat meningkatkan konsentrasi, namun yang jelas harga mainan ini ada yang sampai jutaan.

Sekarang anda dapat memainkan Fidget Spinner di Google. Caranya silakan pada kotak pencarian Google ketikan fidget spinner lalu enter.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Anda pun dapat memilih mau Fidget atau Spinner, khusus di bagian spinner anda bisa mengubah jumlah angka muali dari dua angka saja sampai 20 angka. Caranya silakan klik segitiga kecil yang ada di samping kata Numbers.

24. Cara Mengetahui Asal-Usul Kata (Etymology) dengan Google

Apakah anda ingin mengetahui asal-usul sebuah kata? gunakan saja Google. Caranya pada kolom pencarian ketikan kata yang ingin diketahui asal-usulnya dan diikuti dengan kata etymology.
Contoh: Telephone etymology kemudian tekan enter


25. Cara Mengetahui Waktu Sunrise dan Sunset 

Pada penghujung tahun biasanya kebanyakan orang ingin menikmati sunset dan di awal tahun tentunya sunrise, namun yang jadi masalah terjadinya sunset dan sunrise tidak sama di tiap negara. Nah, untuk mengtahui kapan persisnya terjadi sunset atau sunrise, ketikan ska pada kolom pencarian Google kata sunset diikuti nama tempat.

Contoh: Sunset Pangandaran kemudian enter.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang




Demikian tadi fitur dan trik rahasia Google yang wajib anda tahu, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

Anda juga dapat membaca artikel terkait tentang, 20 Aplikasi Android yang Unik, Menarik dan Gokil, silakan klik link tersebut untuk mempelajarinya.

Jika ada pertanyaan atau saran silakan tiliskan di kolom komentar yang telah disediakan di bawah. Dengan senang hati saya akan merespon secepat yang saya bisa.

Terimaksih.



Hampir semua orang pasti kenal dengan Google yang tercatat sebagai search engine atau mesin mencari nomor satu di dunia, namun mungkin tidak semua orang tahu fitur-fitur rahasia Google yang dimilikinya. Berikut adalah fitur-fitur atau trik rahasia Google yang bisa anda gunakan dengan mudah dan cepat.

Trik dan fitur rahasia google yang tersembunyi

1. Rahasia Translator Google

Kebanyakan dari pengguna Google ketika mau menterjemahkan suatu bahasa ke bahasa lain biasanya menggunakan aplikasi Terjemahan seperti di bawah ini.

Fitur dan trik Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Trik rahasia:
Jika hanya sekedar menterjemahkan kata atau kalimat pendek trik rahasia yang paling efektif, anda cukup menuliskan pada kotak pencarian kata atau kalimat lalu diikuti dengan kata bahasa yang kan diterjemahkan to bahasa terjemahan yang diinginkan.

Contoh silakan ketik pada kotak pencarian: aku cinta kamu indonesian to china kemudian Enter, maka anda akan melihat terjemahannya seperti di bawah ini.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Jika anda ingin mendengarkan cara pengucapannya silakan klik icon suara gambar speaker yang ada di pojok atas kanan dan apabila anda malas mengetik kata atau kalimat yang mau diterjemahkan silakan klik icon microphone dan suara anda akan diubah menjadi teks, syaratnya komputer atau lepotp anda harus dilengkapi dengan microphone.




2. Cara Menggunakan Kalkulator Google

Ketika anda sedang bekerja dengan komputer kemudian mau menghitung sesuatu, baik perhitungan yang sederhana maupun perhitungan yang rumit seperti melibatkan cos, log, tan, sin dan lain-lainnya, biasanya kita menggunakan aplikasi kalkulator yang ada di menu Program Accsessories.

Trik Rahasianya:
Buka Google kemudian pada kotak pencarian tuliskan saja angka yang mau dihitung. Misalnya saja anda tuliskan 5000*2+5 lalu enter, maka hasilnya akan muncul seketika.

trik Rahasia Google yang jarang diketahui publik

3. Cara Menggunakan Stopwacth dan Timer Google

Jika anda mau menghitung mundur (timer) suatu jeda waktu atau mau mengukur kecepatan sebuah proses, anda tidak usah repot-repot cari mesin stopwacth atau timer, gunakan saja fitur rahasia Google ini.

Trik Rahasianya:
Tuliskan saja kata stopwatch pada kotak pencarian Google kemudian Enter

Jika anda mau menggunakan Timer, pada kotak pencarian Google tuliskan: xx hour xx minute xx second. Huruf xx ganti dengan angka yang diinginkan. Contoh: 1 hour 30 minute 00 second lalu tekan enter.

trik Rahasia tersembunyi Google yang jarang diketahui Orang



4. Cara Mengetahui Ramalan Cuaca

Bagi anda yang mau pergi ke luar kota atau ke luar negeri, atau hanya ingin sekedar tahu bagaimana cuaca di suatu kota atau suatu daerah, anda tidak perlu nyetel TV dan nonton acara ramalan cuaca, itu cara kuno.

Trik Rahasianya:
Buka Google, pada kotak pencarian cukup ketikan nama kota diikuti kata forecast kemudian enter. Contoh: Pangandaran forecast lalu enter, maka seketika akan ditampilkan bagaimana keadaan suhu, kecepatan angin, kelembaban dan lain-lainnya untuk hari ini dan tujuh hari berikutnya.

Fitur dan trik Rahasia Google yang jarang diketahui Orang



5. Cara Mengetahui Nilai Tukar Mata Uang Asing 

Fitur rahasia Google lainnya adalah konversi nilai mata uang dari suatu negara ke negara lainnya di seluruh dunia, baik itu dari Dollar, dari Euro, dari Ponsterling, dari Yen dan lain-lain ke Rupiah, maupun sebaliknya.

Caranya pada kolom pencarian Google anda ketikan 100 USD to IDR kemudian tekan enter, jika anda ingin mengkonversi mata uang Dollar Amerika Serikat ke Rupiah Indonesia. Di halaman pencarian Google akan ditampilkan nilainya termasuk grafik perkembangan kurs.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang banyak


Untuk mengetahui nilai tukar mata uang negara lainnya, anda tinggal klik tanda panah segi tiga kecil yang ada di samping kanan kolom nama mata uangnya.




6. Cara Konversi Satuan

Fitur rahasia Google yang lainnya adalah konversi antara nama satuan ke nama satuan yang lainnya, seperti satuan panjang dari meter ke inchi, satuan berat dari gram ke pon, suhu dan lain-lain.

Caranya sangat mudah, pada kolom pencarian Google ketikan misalnya inchi to cm kemudian tekan enter. Pada halaman hasil pencarian akan muncul perbandingan antara 1 inchi dengan centimeter.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang


Untuk mencari perbandingan satuan yang lainnya klik saja segi tiga kecil yang ada di sebelah kanan pada kolom atau kotak Length, untuk mengubah nama satuannya klik segitiga kecil yang ada di kotak nama satuan tersebut. Anda juga bisa mengubah nilainya sesuai dengan kebutuhan.

7. Cara Mengucapkan Nilai Angka yang Besar

Untuk melapalkan atau mengucapkan dari nilai angka 5.123.456.789 dalam bahasa Indonesia mungkin gampang, akan tetapi bagi yang bahasa Inggrisnya masih belajar tentu untuk mengucapkan nilai tersebut tidak segampang dalam bahasa Indonesia.

Trik Rahasia Google:
Silakan tuliskan nilai angka yang mau diketahui cara penulisan dan pengucapannya di kolom pencarian Google, kemudian ikuti dengan tanda "=" dan bahasa. Contoh: 5123456789=English kemudian klik enter, maka seketika akan muncul cara penulisan dari nilai angka tersebut.

trik fungsi Rahasia Google yang jarang diketahui Orang


8. Cara Menghitung Luas Lingkaran, Segitiga dan Segi Empat

Trik rahasia Google yang satu ini wajib diketahui oleh para pelajar dan mahasiswa, karena trik ini sangat erat hubungannya dengan pelajaran Matematika atau Fisika.

Untuk mengetahui berapa luas sebuah lingkaran (circle), segitiga (triangle), segi empat (rectangle), silakan anda ketikan kata solve diikuti bentuk bangun datar yang mau diukur. 

Contoh; solve circle kemudian tekan enter, maka di halaman pencarian Google akan muncul gambar lingkaran dan rumusnya. Tugas anda hanya memasukkan berapa panjang diameter dari lingkaran yang akn dihitung.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang



9. Cara Membuat Grafik Fungsi

Seperti trik rahasia Google di atas yang ini pun sangat erat hubungannya dengan pelajaran Matematika atau Fisika yaitu cara membuat grafik fungsi dari suatu nilai matematika. Anda cukup menuliskan pada kolom pencarian Google kata graph dan diikuti oleh angka yang ingin diketahui grafiknya. 

Contoh: graph x^3+y^2 kemudian tekan enter, maka akan ditampilkan grafik fungsi dari nilai tersebut.

Fitur keren Rahasia Google yang jarang diketahui Orang


10. Cara Cek Jadwal dan Harga Tiket Penerbangan

Jika anda berencana malakukan penerbangan baik dalam negeri maupun mancanegara, sekarang Google telah menyediakan fitur Flights. Caranya sangat mudah dan gampang
  • Pada kolom pencarian Google ketikan flights kemudian enter
  • Klik menu Flights yang muncul di bawah kolom pencarian
  • Maka akan tampil halaman Google Flights seperti di bawah ini
Fitur Rahasia tersembunyi Google yang jarang diketahui Orang umum


11. Cara Mengetahui IP Address

Barangkali suatu saat anda ingin mengetahui IP Address dari komputer atau laptop yang anda gunakan. Trik rahasianya anda tinggal mengetikkan ip pada kotak pencarian Google, maka seketika akan ditampilkan Public IP Address dari komputer yang sedang anda gunakan.




12. Cara mudah Mengundi dengan Coin

Jika anda mau mengundi seperti dalam pertandingan sepak bola, mungkin fitur dari Google ini dapat membantu kamu. Buka halaman Google lalu di kotak pencarian ketikan flip a coin, maka seketika kan tampil di layar sebuah koin berputar. Silakan pilih mau Head atau Tails. Untuk mengulangi pengundian klik saja tulisan Flip it yang ada di bawahnya atau tekan saja enter.


13. Cara menampilkan Suara Binatang

Apakah anda ingin mendengarkan suara dari berbagai jenis binatang dan juga ingin tahu bagaimana menuliskan suara binatang tersebut, caranya gampang. Silakan buka Google kemudian di kotak pencarian tuliskan nama binatang diikuti kata noise. Contoh: cat noise lalu enter.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Silakan anda tekan icon suara gambar speaker, maka akan terdengar suara binatang yang gambarnya ada di sana. Di bagian bawahnya banyak lagi jenis binatang lainnya, silakan diklik icon suaranya.


14. Blink HTML (Berkedip-kedip)

Silakan tuliskan kata blink html pada kotak pencarian Google, maka semua kata blink dan html akan berkedip-kedip di semua hasil pencarian tersebut.


15. Barrel Roll (Halaman Google Berputar)

Coba anda ketikan kata do a barrel roll pada kolom pencarian Google kemudian enter, maka halaman Google akan berputar searah jarum jam.

16. Zerg Rush (Menghancurkan Halaman Google)

Rahasia unik Google lainnya adalah zerg rush. Silakan anda coba ketikan zerg rush pada kolom pencarian Google kemudian enter, maka dari berbagai arah akan muncul huruf "o" dan menghancurkan seluruh tulisan di halaman pencarian anda.

Setelah tulisan di halaman pencarian bersih maka huruf "o" tadi bersatu membentuk susunan huruf "GG"


17. Google Gravity

Silakan ketik google gravity pada kotak pencarian Google, kemudian klik tombol I'm Feeling Lucky, maka seluruh tulisan yang ada di halaman pencarian Google tersebut akan berjatuhan seperti kena gaya grafitasi bumi.


18. Google Space

Fitur unik lainnya dari Google adalah Google Space. Silakan ketikan google space pada area teks kolom pencarian Google, kemudian klik tombol I'm Feeling Lucky, maka semua tulisan yang ada di halaman pencarian Google akan melayang-layang bagaikan di angkasa atau di ruang hampa udara.




19. Cara Main Game PacMan di Google

Sekedar untuk iseng menghilangkan kejenuhan saat bekerja, anda bisa main berbagai game ringan di Google. Salah satunya adalah game Pac-Man yang sangat terkenal pada tahun 90-an. Caranya, pada kolom pencarian Google anda ketikan pacman kemudian enter.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Untuk mulai bermain klik saja di sembarang tempat di area game, dan untuk navigasinya anda dapat menggunakan tombol panah pada keyboard.


21. Cara Bermain Atari Breakout Google

Permainan ringan lainnya yang cukup menarik untuk dicoba yang ada di Google yaitu Atari Breakout. Suara yang keluar dari permainan ini cukup membuat ingatan kita kembali ke zaman doeloe.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Caranya  pilih menu Image atau Gambar yang ada di bawah kolom pencarian, kemudian pada kotak pencarian Google ketikan Atari Breakout lalu enter. Tunggu beberapa saat. Gunakan mouse untuk navigasi permainan ini. untuk mengakhiri tekan saja tombol Esc pada keyboard.

22. Cara Bermain Game Tic Tac Toe di Google

Game lainnya yang cukup menarik untuk dicoba adalah Tic Tac Toe. Anda bisa mulai bermain dari level Easy, Medium atau Immposible, selain itu anda juga bisa memilih apakah mau main sendirian melawan mesin atau mau main dengan teman.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Cara pada kolom pencarian Google ketikan tac tic toe kemudian enter, untuk navigasi gunakan klik mouse.


23. Cara Bermain Fidget Spinner di Google

Siapa yang tidak kenal dengan permainan yang satu ini yaitu Fidget Spinner yang beberapa waktu yang lalu sangat terkenal di Indonesia. Konon katanya permainan ini dapat meningkatkan konsentrasi, namun yang jelas harga mainan ini ada yang sampai jutaan.

Sekarang anda dapat memainkan Fidget Spinner di Google. Caranya silakan pada kotak pencarian Google ketikan fidget spinner lalu enter.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang

Anda pun dapat memilih mau Fidget atau Spinner, khusus di bagian spinner anda bisa mengubah jumlah angka muali dari dua angka saja sampai 20 angka. Caranya silakan klik segitiga kecil yang ada di samping kata Numbers.

24. Cara Mengetahui Asal-Usul Kata (Etymology) dengan Google

Apakah anda ingin mengetahui asal-usul sebuah kata? gunakan saja Google. Caranya pada kolom pencarian ketikan kata yang ingin diketahui asal-usulnya dan diikuti dengan kata etymology.
Contoh: Telephone etymology kemudian tekan enter


25. Cara Mengetahui Waktu Sunrise dan Sunset 

Pada penghujung tahun biasanya kebanyakan orang ingin menikmati sunset dan di awal tahun tentunya sunrise, namun yang jadi masalah terjadinya sunset dan sunrise tidak sama di tiap negara. Nah, untuk mengtahui kapan persisnya terjadi sunset atau sunrise, ketikan ska pada kolom pencarian Google kata sunset diikuti nama tempat.

Contoh: Sunset Pangandaran kemudian enter.

Fitur Rahasia Google yang jarang diketahui Orang




Demikian tadi fitur dan trik rahasia Google yang wajib anda tahu, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

Anda juga dapat membaca artikel terkait tentang, 20 Aplikasi Android yang Unik, Menarik dan Gokil, silakan klik link tersebut untuk mempelajarinya.

Jika ada pertanyaan atau saran silakan tiliskan di kolom komentar yang telah disediakan di bawah. Dengan senang hati saya akan merespon secepat yang saya bisa.

Terimaksih.

Thanks for reading: 25 Trik dan Fitur Rahasia Google yang Jarang Diketahui Orang