Cara Mempercepat Download dengan IDM Hingga 900%




Tips dan trik ini khusus bagi anda yang suka download sesuatu dari internet. Bagi kita yang tinggal di Indonesia, bukan saja harus sabar saat mendownload sesuatu dari internet tetapi harus lebih kreatif mencari trik dan cara mempercepat download. Sebab kalau kita saat download hanya mengandalkan fitur download bawaan browser, dengan kecepatan internet di Indonesia yang masih di bawah Vietnam, maka akan sangat lambat dan membosankan.

Tutorial cara Mempercepat Download dengan IDM

Salah satu cara mempercepat saat download yaitu dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) yaitu sebuah aplikasi download yang cukup cepat dan sudah terkenal di kalangan para downloader. Dan ternyata IDM yang sudah cukup cepat sebagai aplikasi download, bisa dipercepat lagi hingga 900% lebih cepat.

Dalam tutorial kali ini BossTutorial akan berbagi tiga cara ampuh mempercepat IDM hingga mencapai kecepatan yang luar biasa yaitu dengan menggunakan IDM Optimize, melalui setting di IDM itu sendiri serta melalui setting registry Windows.

1. Cara Mempercepat IDM dengan IDM Optimize 

Seperti sudah dikatakan di atas bahwa mendownload menggunakan IDM saja sudah cepat, namun dengan penambahan software kecil yang bernama IDM Optimize ini bisa meningkatkan kecepatan download dengan IDM hingga 10 kali lipat dari biasanya.


  • Silakan download software IDM Optimize, atau anda bisa mendownloadnya dari Google Drive BossTutorial, silakan KLIK DI SINI !
  • Setelah selesai download, silakan dobel klik pada IDM Optimize - stable
Trik Mempercepat Download dengan IDM

  • Muncul jendela IDM Optimize seperti di bawah ini
Trik Mempercepat Download dengan IDM

  • Klik pada menu OptimizeIDM
  • Setelah muncul kotak dialog Optimilsasi IDM was Success, klik saja OK
Trik Mempercepat Download dengan IDM

  • Silakan restart komputer anda
Sekarang silakan coba mendownload menggunakan IDM dan rasakan kecepatannya.






2. Trik Mempercepat IDM dengan Setting High Speed


Jika pada sebelumnya kita mendongkrak kecepatan IDM dengan menggunakan aplikasi IDM Optimize, berikutnya kita akan melakukan cara mempercepat IDM dengan melakukan setting pada IDM itu sendiri dan ditambah dengan melakukan pengaturan pada registry Windows. Tujuannya tentu masih sama yaitu mempercepat download dengan IDM.

Berikut langkah-langkah pengaturan IDM dan Registry Windows agar IDM mampu mendownload secepat kilat:

  • Silakan buka IDM yang ada di komputer anda
Trik Mempercepat IDM saat Download

  • Klik tombol Options, atau bisa juga melalui klik tab menu Download > klik Options
  • Muncul jendela Internet Download Manager Configuration, seperti di bawah ini
Trik Mempercepat IDM untuk Download

  • Pilih menu Configurations
  • Pada menu Conection Type/Speed, klik segitiga kecil di samping kanan, kemudian pilih High Speed:...
  • Pada pengaturan yang lainnya biarkan apa adanya
  • Klik tombol OK
Trik mempercepat download dengan IDM seperti ini pada dasarnya IDM akan menggunakan seluruh sumber kecepatan internet yang anda gunakan hanya untuk download. Hanya trik ini selain memiliki kelebihan juga memiliki kekurangan.

Kelebihannya:
Proses download dengan IDM akan berjalan jauh lebih cepat, karena semua kecepatan internet yang tersedia digunakan hanya untuk melakukan proses download.

Kekurangannya:
Ketika proses download berlangsung, anda tidak akan bisa melakukan browsing atau aktivitas internet lainnya dengan nyaman. Karena seluruh kuota kecepatan internet yang tersedia hanya dialokasikan untuk proses download.





3. Cara Mempercepat Download melalui Setting Registry Windows

Baiklah jika anda masih kurang puas dengan kecepatan download melalui dua cara di atas, berikut adalah trik mempercepat proses download dengan melakukan setting pada registry Windows. Tujuannya tentu saja agar kecepatan download benar-benar maksimal.

  • Buka jendela Run dengan cara tekan tombol Windows + R pada keyboard
langkah Mempercepat IDM saat Download

  • Pada area teks di Jendela Run yang muncul, ketikan Regedit, kemudian tekan enter, maka akan muncul jendela Registry Editor seperti di bawah ini
Tips dan Trik Mempercepat IDM saat Download

  • Dobel klik pada bagian HKEY_CURRENT_USER, dobel klik SOFTWARE, dobel klik DownloadManager
  • Pada jendela sebelah kanan, dobel klik pada bagian Connection Speed, maka akan muncul jendela Edit DWORD seperti di bawah ini
Trik Mempercepat IDM saat Download

  • Pada bagian Base pilih Decimal. kemudian klik tombol OK
  • Silakan restart komputer anda.
Dengan melakukan tiga langkah di atas maka sekarang kecepatan download dengan IDM akan lebih cepat berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan sebelumnya. 

Demikian tutorial cara mempercepat download dengan IDM, semoga tutorial ini ada manfaatnya, jika ada kritik atau pertanyaan, silakan tiliskan dalam komentar. Dengan senang hati BossTutorial akan membalas secepat yang kami bisa.

Terimakasih sudah mampir ke blog BossTutorial.com, jangan lupa untuk like dan mengikuti blog ini.



Previous
« Prev Post

Artikel yang Sangat Penting

Artikel Menarik Lainnya

Cara Mempercepat Download dengan IDM Hingga 900%
4/ 5
Oleh

Post a Comment