10 Situs Share Video yang Menghasilkan Uang Selain YouTube





Tidak dipungkiri lagi kalau YouTube adalah platform yang paling terkenal sebagai situs Berbagi Video yang memberikan uang untuk video yang kita upload. Namun sejak 20 Februari 2018 dan ditambah peraturan YouTube November 2019,  untuk mendapatkan uang dari YouTube semakin berat. 

Situs Share Video yang Menghasilkan Uang

Bagi seorang pemula untuk mendapatkan 1.000 Subscriber dan 4.000 jam tayang dalam setahun terakhir bukanlah perkara yang gampang diraih. Apalagi dengan adanya kebijakan content yang dirasa semakin ketat, membuat para YouTuber pemula putus asa, karena permohonan monetisasi ditolak dengan alasan terkait pelanggaran content atau hak cipta. 

Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan uang imbalan dari video yang kita share, jangan sedih apalagi putus asa. Karena ternyata ada belasan situs Share Video yang akan membayar kita atas video yang kita upload selain YouTube.

Berikut adalah 11 Situs Share Video selain YouTube yang bisa dijadikan alternatif lain untuk mendapatkan duit atas video kita.

1. Vidio.com

Situs Share Video ini asli buatan anak bangsa (Indonesia). Untuk bisa mendapatkan uang dari Vidio, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan Vidio. Persyaratan untuk mendapatkan uang dari Vidio sepertinya cukup ringan, seperti:
  • Harus terdaftar sebagai anggota Verified Content Partner
  • Sudah upload minimal 15 buah video
  • Semua video yang di-upload harus original buatan sendiri 

Setelah terdaftar dan memenuhi syarat, pihak Vidio akan menghubungi kita untuk kerjasama dalam pembuatan video selanjutnya.

Situs Share Video yang Menghasilkan duit

Untuk masalah bayaran yang akan kita terima, nanti tergantung kesepakatan antara pihak Vidio dengan kita. Walau Video belum sehebat YouTube, tidak ada salahnya untuk mencoba, apalagi jika teman-teman merasa kecewa sama YouTube karena ditolak monetisasi.

Bagi yang kreatif Video juga sering mengadakan kontes video yang digelar dengan hadiah hingga ratusan juta rupiah.





2. Facebook Ad Breaks

Siapa yang tidak kenal dengan Facebook sebagai media sosial terbesar di dunia, yang lebih sering kita gunakan untuk, pertemanan, curhat, update status, dan sejenisnya. Nyatanya Facebook juga akan membayar atas video yang kita upload. 

Situs Share Video yang Menghasilkan Uang

Jadi kalau teman-teman sudah memiliki laman FanFage dengan fans minimal 2.000, teman-teman berkesempatan untuk mendapatkan dollar dari Ad Breaks-nya Facebook.

Video yang di-upload minimal memiliki durasi 90 detik. Nanti di sela-sela video itu, baik di awal, di tengah dan akhir video akan dipasang iklan oleh Facebook. Sebagai kompensasi penghasilan dari iklan itu dibagi dua. 55 persen untuk pemilik video dan 45 persen buat Facebook.

3. DailyMotion

DailyMotion mungkin tidak setenar YouTube apalagi di Indonesia. Tapi DailyMotion banyak memiliki konten video yang tidak kalah menarik dari YouTube.

Cara cari uang dari share video

Cara untuk mendapatkan uang dari DailyMotion hampir dengan YouTube, yakni dengan menjadi partner dengan membiarkan video yang kita upload diisi iklan. Nantinya uang hasil monetisasi akan ditransfer tiap bulan ke nomor PayPal yang didaftarkan setelah jumlahnya lebih dari US$ 100.





4. Break

Break.com punya pangsa pasar tersendiri, yakni anak-anak muda yang suka hal-hal lucu, konyol, kocak, dan sejenisnya. Mayoritas video yang ada di Break memang bertema "konyol", walau ada juga yang seram.

Cara cari uang di internet

Jika video kita berhasil masuk HomePage atau halaman depan Break.com, kita akan dihadiahi sekitar 600 US dollar, sebagai video populer di Break.com

5. Amazon Video Direct

Amazon bukan hanya terkenal sebagai e-commerce nomor satu di dunia, Amazon juga punya Amazon Video Direct (AVD), yang merupakan salah satu situs penghasil uang dari video streaming yang paling banyak digemari bagi orang-orang yang gagal di dunia YouTube. AVD (Amazing Video Direct) mendukung resolusi layar 1080p atau Full HD.

Cara cari uang dari Amazon Video Direct

Silahkan upload video sebanyak-banyaknya di situs tersebut namun yang penting adalah video berkualitas. Karena video dengan kualitas baik akan dapat memikat banyak orang. 





6. Vault

Vault adalah platform monetize video dari break.com. Berbeda dengan yang lain, mendapatkan uang dari video di Vault sangatlah mudah. Kita hanya perlu upload video karya kita sendiri. Setelah itu tim Vault akan melakukan verifikasi pada video yang kita upload.

Upload Video dapat uang dari Vault

Jika video kita disetujui oleh tim Vault maka mereka akan menawarkan harga. Jika cocok maka kita akan menerima uangnya dengan langsung yang akan dikirim melalui akun PayPal. Tidak seperti YouTube, video yang kita upload di Vault hanya dapat di monetize satu kali saja.

7. Patreon

Patreon memungkinkan penulis, seniman visual, pencipta game, artis, animator, fotografer, pencipta sains, pencipta pendidikan, perajin, penari dan aktor, dan semua pencipta lainnya untuk mendapatkan bayaran dengan menjalankan bisnis keanggotaan untuk para penggemar.
Situs Share video sejenis YouTube





8. Twitter Amplify

Selain sebagai media sosial yang populer, Twitter juga bisa kita gunakan untuk menghasilkan dollar. Dengan mengupload berbagai macam video, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Cara dapat uang dari Twitter

Prosesnya tidak bikin repot kok, Anda hanya perlu mengaktikan mode amplify publisher program dan dapat penghasilan dari setiap tweet atau video yang Anda upload.

9. BridTV

Brid.tv adalah platform pemutar video online lintas perangkat yang memungkinkan bisnis kecil dan besar untuk meng-host, menyandikan dan memonetisasi video dengan cara apa pun yang mereka inginkan. Platform ini menawarkan dukungan iklan gratis dan menawarkan solusi ADIQ eksklusif untuk mendapatkan kembali inventaris yang hilang karena pemblokir iklan.
Cara dapat uang Situs Brid TV


Platform ini menawarkan awal yang cukup solid di situs web Anda. Ini akan memberi Anda peluang besar untuk menghasilkan konten video secepat dan semudah mungkin. Setelah persetujuan, Brid memonetisasi 100% dari inventaris iklan Anda dan berbagi pendapatan dengan Anda berdasarkan 60-40%.

10. Envul

Bagi teman-teman yang suka video game, Envul merupakan tempat yang sangat pas buat cari duit, karena Envul merupakan situs komunitas pencinta game. Kita bisa upload video yang berkaitan dengan game untuk mendapatkan duit dari setiap 30 detik video yang ditonton.

Jangan lupa aktifkan fitur “Monetization” saat mendaftar agar tidak percuma upload video banyak-banyak. Makin banyak video yang di-upload, makin besar pula peluang mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Namun sayang entah kenapa pada saat artikel ini ditulis admin susah banget masuk ke envul.com entah karena jaringan yang kurang bagus atau mungkin envul.com sedang dalam perbaikan.


Demikian info 10 Situs Share Video yang bisa menghasilkan uang bagi para creator. Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah mampir ke Pakar Tutorial di www.bosstutorial.com




Previous
« Prev Post

Artikel Menarik Lainnya

10 Situs Share Video yang Menghasilkan Uang Selain YouTube
4/ 5
Oleh

Post a comment