Cara Membuat Akun PayPal Rekening Bank Virtual



Tutorial Lengkap - Sahabat BossTutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana langkah-langkah membuat akun PayPal yang merupakan salah satu bank virtual yang sudah terpercaya dan nomor satu di dunia. Namun sebelumnya saya ingin mengulas sedikit tentang apa itu bank virtual dan apa manfaatnya bagi kita?

Bank virtual sama halnya dengan bank konvensional atau bank biasa pada umumnya yang dapat bertransaksi seperti menabung, mengambil, melakukan pembayaran, transfer dll. Yang membedakannya bank virtual tidak memiliki gedung dan kantor bank cabang seperti bank biasa pada umumnya. Bank virtual adanya di internet di dunia maya, karena sifatnya yang maya (cloud) maka sangat cocok bagi mereka yang sering bertransaksi di internet.

Tutorial langkah-langkah cara membuat akun rekening di bank virtual paypal


Para pelaku bisnis online dan sejenisnya hampir semuanya memiliki rekening bank virtual karena bank virtual memiliki banyak kelebihan tertentu yang tidak dimiliki bank konvensional pada umumnya. Kelebihan-kelebihan tersebut di antaranya untuk membuka rekening tidak perlu datang ke kantor bank dan tidak memerlukan persyaratan yang rimbet, cukup hanya dengan email dan nomor telepon (HP), tidak perlu buku tabungan, kartu ATM, setoran awal, dll. Kelebihan yang paling menonjol adalah kemudahan dan kepraktisan ketika kita bertransaksi online internasional.

Dari sekian banyak bank virtual di internet yang paling terkenal dan terpercaya adalah PayPal dan saya sendiri merupakan salah satu pengguna PayPal sejak tahun 2010 sampai sekarang. Dan selama ini saya belum pernah mengalami kendala dalam melakukan transaksi bersama PayPal, baik itu pembayaran dari orang lain maupun pembelian dan pencairan dari PayPal ke rekening bank konvensional saya. Oo ya perlu diketahui standar mata uang yang digunakan PayPal adalah Dollar Amerika Serikat.





  1. Pertama anda harus memiliki email yang masih aktif
  2. Buka web PayPal di: https://www.paypal.com/id/home
  3. Klik tombol Daftar yang ada di pojok atas kanan. 

  4. Manfaat dan kegunaan bank virtual paypal
  5. Selanjutnya anda dihadapkan pada dua pilihan, klik Memulai yang mana saja. Misalnya Klik Memulai yang ada di sebelah kiri yaitu untuk orang yang mau berbelanja online walaupun pada praktiknya sama bisa untuk membeli dan bisa untuk menerima pembayaran.
    Kelebihan dan perbedaan bank virtual dengan bank konvensional
  6. Isikan data yang diminta yaitu alamat email dan password kemudian klik Lanjutkan.
    Cara membuat akun dan rekening bank virtual paypal
  7. Berikutnya isikan data lengkap anda sesuai dengan KTP atau sesuaikan dengan identitas di rekening bank konvensional (BCA, Mandiri, BNI, BRI, dsb) Maksudnya agar kalau suatu saat anda akan menyingkronkan akun PayPal dengan Rekening Bank konvensional tidak terkendala karena beda identitas.
  8. Jika semua identitas telah diisi dengan benar klik Setuju dan Buat Rekening.
    Bank virtual yang paling cocok untuk transaksi online ke luar negeri
  9. Jika anda memiliki kartu kredit dan ingin menautkannya, isikan data kartu kredit anda dan Klik Tautkan Kartu, namun jika anda tidak ingin menautkan kartu kredit dengan PayPal klik Saya Akan Melakukannya Nanti. Dalam tutorial kali ini saya klik Akan Melakukannya Nanti.
    Cara membuka rekening yang paling mudah tanpa rimbet tanpa KTP
  10. Klik saja Saya masih ingin melakukannya nanti.
  11. Selesai anda telah memiliki akun atau rekening di Bank Virtual PayPal.
    Kelebiha bank virtual untuk transaksi online internasional
Demikian tutorial langkah-langkah cara membuat akun rekening bank virtual di PayPal, semoga bermanfaat.

Jangan lupa komentar dan Subscribenya, makasih.



Previous
« Prev Post

Artikel Menarik Lainnya

Cara Membuat Akun PayPal Rekening Bank Virtual
4/ 5
Oleh
Facebook
0 Blogger