Cara Download Icon Vektor yang Tepat





Saat ini kita seringkali menjumpai berbagai bentuk ikon dalam kehidupan keseharian kita. Seperti ikon-ikon yang mewakili sebuah aplikasi, sistem operasi, peralatan elektronika, rambu-rambu lalu-lintas, toilet dan lain-lain. Ikon bersifat universal yang tidak mengenal bahasa dan usia, dengan demikian ikon tersebut akan begitu mudah dipahami oleh anak kecil yang belum bisa baca sekalipun.

Cara Download Icon Vektor yang Tepat dan Cepat

Pengertian ikon adalah sebuah tanda yang dirancang khusus untuk mewakili sumber acuan melalui sebuah bentuk replika, simulasi, imitasi, atau persamaan. Ikon bisa berbentuk gambar dua dimensi, tiga dimensi atau dalam bentuk yang lainnya. Ikon dalam bentuk gambar juga bermacam-macam, ada ikon dalam bentuk gambar vektor ada juga dalam bentuk gambar bitmap.

Namun, pada saat ini BossTutorial tidak akan membahas pengertian dan perbedaan ikon berbasis vektor dengan ikon bitmap, melainkan kita akan membahas bagaimana Cara Download Icon Vektor yang Tepat dan Cepat.




Download Icon Vektor dari Koleksi Microsoft Office

Ada sekitar 524 ikon gambar vektor yang telah disertakan dalam Microsoft Office 365 atau 2019. Dan ikon-ikon tersebut bisa dimodifikasi menjadi ikon yang baru sesuai dengan kebutuhan. Jadi bagi pengguna Microsoft Office 2019 atau Microsoft Office 365 tidak perlu repot mencari dan download ikon vektor dari internet.

Sedangkan bagi teman-teman yang belum menggunakan Microsoft Office 2019 atau Microsoft Office 365, tetapi sangat membutuhkan koleksi ikon vektor tersebut, jangan khawatir. Teman-teman bisa download Icon Vektor secara Gratis. 

Bagi anda yang sudah menggunakan Microsoft Office 365 atau Office 2019, pasti sudah familiar dengan berbagai bentuk ikon gambar vektor yang disediakan oleh Microsoft Office. Cara menggunakan ikon vektor dari Microsoft Office adalah sebagai berikut:

  • Pastikan komputer anda terkoneksi ke internet
  • Pastikan pula anda menggunakan Microsoft Office 365 atau Microsoft Office 2019
  • Silakan buka aplikasi Microsoft Word atau Microsoft PowerPoint, dalam tutorial ini BossTutorial menggunakan PowerPoint
  • Klik tab Insert, kemudian klik pada menu Icon
Download Icon Vektor dengan Cepat dan Tepat

  • Maka akan muncul jendela Insert Icons
Download Icon Vektor dengan Cepat dan Tepat

  • Silakan pilih kategori yang anda inginkan dari deretan kategori yang ada di sisi kiri
  • Misalnya klik pada kategori Analitycs, klik saja pada ikon-ikon yang diinginkan, maka dalam gambar ikon tersebut akan muncul tanda ceklis
Anda bisa memilih beberapa ikon sekaligus dari berbagai kategori yang ada
  • Setelah gambar ikon terceklis, klik tombol Insert
  • Tunggu beberapa saat, maka sekarang ikon-ikon yang kita pilih telah masuk ke dalam lembar kerja atau Slide PowerPoint
Download Icon Vektor dengan Cepat dan Tepat

Untuk mengubah ukuran ikon anda bisa mengubah angka yang ada di grup Size atau anda bisa menarik titik susut bawah kanan pada ikon sambil menekan tombol Shift pada keyboard.Namun jika





Cara Mendownload Icon Vektor dari Internet

Jika ikon yang anda butuhkan tidak ada di dalam koleksi Microsoft Office, anda bisa mendownloadnya ikon yang anda butuhkan tersebut dari internet, baik yang bersifat free maupun yang berbayar. Gunakan kata kunci yang spesifik untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan tepat. Misalnya: DOWNLOAD COMPUTER ICON VEKTOR atau WIFI ICON VEKTOR atau kata kunci spesifik lainnya.

Namun jika anda hanya ingin mendapatkan ikon dalam bentuk file gambar PNG silakan gunakan kata kunci pencarian yang diakhiri dengan extention PNG, misalnya DOWNLOAD ICON COMPUTER PNG, ICON WIFI PNG, dan lain sebagainya.

Ciri yang paling mudah dikenali dari sebuah gambar yang bertipe file PNG yaitu gambar tersebut tidak mempunyai warna background alias transfaran, seperti contoh di bawah ini:

Download Icon Vektor dengan Cepat dan Tepat



Kelebihan dan Kekurangan Gambar Vektor

Kelebihan Gambar Vektor sebagai berikut:
  • Bersifat scaleble, artinya gambar vektor dapat diperbesar atau diperkecil, tanpa mengubah kualitasnya
  • Memiliki ukuran file yang kecil, sehingga lebih mudah dan lebih cepat didownload atau diupload
  • Dapat diubah dalam berbagai tampilan tiga dimensi, tentunya dengan menggunakan aplikasi yang sesuai
  • Mempunyai warna-warna yang solid, cocok untuk bentuk-bentuk gambar sederhana, seperti logo, kartun, dan lain sebagainya
  • Warnanya mudah diganti

Kekurangan Gambar Vektor:
  • Tidak dapat menampilkan gambar dan gradasi secara realistis atau natural
Demikian tutorial lengkap Cara Mendapatkan Ikon Vektor dengan Tepat dan Cepat, semoga tutorial ini bermanfaat. Jika ada saran atau pertanyaan silakan tuliskan dalam komentar. Dengan senang hati kami akan membalas komentar anda secepat yang kami bisa.

Untuk download Icon Vektor silakan KLIK DI SINI !

Terimakasih sudah mampir ke blog TUTORIAL LENGKAP di www.bosstutorial.com




Previous
« Prev Post

Artikel Menarik Lainnya

Cara Download Icon Vektor yang Tepat
4/ 5
Oleh

1 comment

21 May 2019 at 08:00 delete

I like. Please send me.

Post a Comment