Hal Penting untuk Mendapatkan 1000 Subscriber





YouTube jaman now bukan hanya sekedar tempat hiburan menonton video. Faktanya, sekarang YouTube telah menjadi tempat mencari uang yang gampang. Betapa tidak, dengan hanya bermodalkan sebuah kamera handphone, lebih baik lagi jika ditambah komputer atau laptop, maka peluang untuk mendapatkan dollar sudah terbuka lebar. Yang penting ada kemauan dan sedikit kreativitas.

Hal Penting untuk Mendapatkan 1000 Subscriber

Sebelum tanggal 20 Februari 2018 untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube teramat sangat mudah. Saat itu cukup dengan minimal 10 ribu view (tayang) dari semua video yang ada di channel, secara otomatis channel dimonetisasi dan di video tersebut akan ada iklannya, yang berarti video tersebut sudah berpeluang menghasilkan dollar.

Setelah 20 Februari 2018 YouTube menetapkan aturan baru untuk monetisasi minimal 1000 subscriber dan minimal jumlah waktu tayang 4000 jam, maka sekarang para YouTuber pemula sedikit terhambat untuk segera mendapatkan dollar gratis dari YouTube. Dampaknya sekarang jutaan bahkan milyaran YouTuber pemula berlomba untuk mendapatkan 1000 subscriber.

Bagi anda yang ingin mendapatkan 1000 subscriber legal dengan cepat, banyak cara dan trik yang bisa dilakukan. Salah satu cara yang paling mudah yaitu dengan Sub4Sub atau saling subscribe dengan sesama YouTuber terutama mereka yang sama-sama sedang mengejar 1000 subscriber. Walaupun cara ini tidak diperbolehkan oleh YouTube, namun pada dasarnya Sub4Sub tidak melanggar ketentuan Youtube, asal dilakukan dengan tepat.

Jika anda berniat melakukan sub4sub, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan 1000 subscriber tersebut. Lakukan sub4sub dengan cerdas dan benar jangan sampai jatah subscription anda habis, sementara subscriber yang anda peroleh tetap sedikit jauh di bawah jumlah subscrition yang anda berikan kepada orang lain.

Yang jadi kesalahan fatal ketika subscriber yang anda dapat jauh lebih rendah dari subscribe yang diberikan selama melakukan Missing In Actions Sub4Sub, itu bukan lantaran karena YouTube tidak suka dengan aksi anda, melainkan karena kita sendiri yang salah setting pada privasi channel YouTube milik kita.

Baca juga:





1. Pengaturan Privasi Channel

Berikut pengaturan yang harus dilakukan pada channel YouTube anda sebelum melakukan saling subscribe:

Setting Privasi Channel YouTube melalui Windows

  • Silakan buka browser kesayangan anda dalam contoh ini BossTutorial menggunakan Chrome
  • Buka Google dengan menggunakan akun YouTube anda
  • Klik pada ikon Aplikasi Google, kemudian pada jendela yang muncul pilih pada aplikasi YouTube
Hal Penting untuk Mendapatkan 1000 Subscriber

  • Di bilah menu sisi kiri pada bagian LAINNYA DARI YOUTUBE, klik pada Setelan yang bergambar ikon roda bergigi
Hal Penting untuk Mendapatkan 1000 Subscriber

  • Pada halaman SETELAN, pada bilah menu sebelah kiri, klik pada Histori dan privasi
Hal Penting untuk Mendapatkan 1000 Subscriber

  • Di halaman Histori dan Privasi pada bagian Suka dan subscrption, hilangkan tanda ceklis pada bagian Jangan tampilkan subscription saya
Hal Penting untuk Mendapatkan 1000 Subscriber

  • Akan lebih baik jika anda hilangkan tanda ceklis dari ketiga bagian tersebut
  • Terakhir klik tombol SIMPAN

Anda juga bisa menon-aktifkan bagian Privasi Jangan tampilkan subscription saya melalui Dasbor Channel YouTube anda. Langkahnya sebagai berikut:
  • Silakan buka Dasbor channel YouTube anda
Hal Penting untuk Mendapatkan 1000 Subscriber

  • Klik pada menu LIHAT CHANNEL yang ada di bawah nama channel anda
Hal Penting untuk Mendapatkan 1000 Subscriber

  • Pada tampilan channel anda, klik pada tombol SESUAIKAN CHANNEL, maka akan tampil penyesuaian channel seperti di bawah ini
Cara Mendapatkan 1000 Subscriber

  • Klik pada tombol Pengaturan yang bergambar ikon roda bergigi
Cara Mendapatkan 1000 Subscriber

  • Pada kotak dialog Setelan Channel, pada Privasi silakan non-aktifkan pada bagian Jangan tampilkan subscription saya. Geser tombol ke kiri sehingga menjadi putih-kelabu (Non-Aktif)
  • Kemudian klik tombol Simpan yang ada di bagian bawah sebelah kanan.




Setting Privasi Channel YouTube melalui Handphone

  • Silakan buka YouTube melalui ikon YouTube yang ada di layar handphone anda
  • Klik pada gambar atau photo akun channel yang ada di pojok atas kanan
  • Pada layar Akun, klik pada bagian Channel saya
Cara Mendapatkan 1000 Subscriber

  • Klik pada tombol pengaturan yang bergambar ikon roda bergigi
Cara Mendapatkan 1000 Subscriber

  • Pada layar Setelan Channel, pada Privasi silakan non-aktifkan pada bagian Jangan tampilkan subscription saya. Geser tombol ke kiri sehingga menjadi putih-kelabu (Non-Aktif)
Cara Mendapatkan 1000 Subscriber dengan cepat

  • Di handphone setiap perubahan secara otomatis akan disimpan 

    Keuntungan Menon-Aktifkan Setelan Privasi

    Dengan langkah menon-aktifkan pada bagian Jangan tampilkan subscription saya, maka setiap anda melakukan subscribe terhadap channel orang lain, maka orang lain tersebut akan melihat nama channel anda pada daftar subscriber di channel YouTube miliknya.

    Jika anda meminta dia (channel yang anda subscribe) melakukan subscribe balik, maka sebagai YouTuber yang sportif dia tak akan ragu untuk melakukan subscribe balik ke channel anda.

    Kerugian Mengaktifkan Setelan Privasi

    Sebaliknya, jika pada bagian Privasi tadi anda mengaktifkan pada bagian Jangan tampilkan subscription saya, maka ketika anda melakukan subscribe terhadap channel orang lain, maka orang lain tersebut tidak akan melihat nama channel anda pada daftar subscriber di channel YouTube miliknya.

    Jadi kalau anda meminta subscribe balik, dia akan ragu untuk membalasnya karena tanpa bukti bahwa anda telah melakukan subscribe terhadap channel miliknya. Bahkan kebanyakan dari para YouTuber jarang yang melakukan balasan Subscribe jika tanpa bukti seperti tadi.

    Pengaturan Privasi yang Lebih Baik

    Bagi anda yang sedang giat mengumpulkan 1000 subscriber melalui Sub4Sub, akan lebih baik jika pengaturan pada bagian Privasi yaitu pada bagian:
    • Jangan tampilkan video yang saya sukai
    • Jangan tampilkan subscription saya
    • Jangan tampilkan playlist yang saya simpan
    Semua fitur tersebut dinon-aktifkan saja, kecuali jika anda memang menyukai atau membuat playlist video khusus orang dewasa atau video-video tertentu yang di larang di Indonesia.

    Baca juga:





    2. Tata Kerama Sub4Sub

    Tata kerama atau sopan santun tentunya bukan hanya harus diterapkan saat berbicara dan berprilaku dalam kehidupan sehari-hari saja, dalam berkomentar di YouTube pun hal serupa perlu diterapkan. Ingat YouTuber juga manusia yang punya naluri dan penilaian.

    Berdasarkan pengalaman BossTutorial yang juga merupakan admin dari Channel Pakar Tutorial (https://youtube.com/pakartutorialOK), banyak di antara teman-teman yang mengajak saling subscribe tapi dengan cara dan bahasa yang kurang nyaman (songong).

    Berikut tips tata cara dalam melakukan saling subscribe agar berhasil dengan sukses:
    • Bila kita meminta saling subscribe dengan siapa pun, lakukan subscribe terlebih dahulu, barulah kita meminta dia subscribe balik. Jangan meminta dia melakukan subscribe ke channel kita terlebih dahulu, itu tidak sopan namanya. Apalagi kalau bahasanya seperti ini yang sering Pakar Tutorial terima: "Bang subscribe channel gue entar gue subsback channel Lu". Weleeeeh... ini orang baru mau ngumpulin 1000 subscriber aja udah songong, apalagi nanti kalau udah jutaan... Tapi hanya dalam hati sih. Tapi sebagai YouTuber yang bijak saya balas cukup dengan "Makasih dah mampir ke Channel Pakar Tutorial. Siap Bro..."
    • Usahakan untuk mencari partner Sub4Sub yang se-level, yaitu mereka yang sama-sama sedang mengejar 1000 subscriber. Hal ini akan jauh lebih efektif dari pada sub4sub dengan mereka yang telah berhasil dimonetisasi
    • Sebelum melakukan sub4sub channel anda harus sudah memiliki content video yang memadai. Sebab nanti jadi tidak logika jika subscribenya banyak tetapi videonya cuma beberapa atau bahkan tidak ada. Ingat algoritma YouTube sangat cerdas dalam hal ini
    Baca juga:

    3. Cara Mendapatkan Subscriber yang Benar
    Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa sub4sub atau saling subscribe tidak dibenarkan oleh YouTube apalagi jika melibatkan pihak ke tiga yang mengkordinir pertukaran subscriber. Subscriber yang diinginkan oleh YouTube adalah Subscribe yang benar-benar terjadi karena anda membangun komunitas yang saling menguntungkan dengan para penonton melalui tayangan video content yang berkualitas.

    Dengan membangun channel yang bagus yang ditopang dengan video yang baik, menarik serta banyak dicari orang, sebetulnya subscriber tidak perlu dicari. Para penonton secara sepontan akan memberikan subscribe manakala mereka mendapatkan kepuasan dari tayangan video yang mereka butuhkan.

    Silakan baca:
    Ketentuan YouTube tentang Sub4sub

    Demikian sementara tentang Hal Penting yang Perlu Diperhatikan untuk Mendapatkan 1000 Subscriber dengan Cepat. Semoga tutorial ini bermanfaat. Jika ada saran atau pertanyaan silakan tuliskan dalam komentar. Dengan senang hati BossTutorial akan membalas secepat yang kami bisa.

    Terimakasih sudah mampir ke blog TUTORIAL LENGKAP  di https://bosstutorial.com




    Previous
    « Prev Post

    Artikel Menarik Lainnya

    Hal Penting untuk Mendapatkan 1000 Subscriber
    4/ 5
    Oleh

    Post a Comment