15 Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Natural dengan Cepat





Bagi para YouTuber pemula yang channel-nya masih memiliki jumlah subscriber di bawah 1.000, pasti sangat menginginkan agar segera mencapai 1.000 subscriber. Hal ini disebabkan karena sejak 18 Februari 2018, channel Youtube yang memiliki jumlah subscriber kurang dari 1.000 serta jam tayang kurang dari 4.000 jam, tidak lagi diizinkan untuk menayangkan iklan di channel tersebut. Yang artinya mereka kehilangan kesempatan untuk mendapatkan empuknya pundi-pundi dollar Youtube.

Cara mendapatkan 1000 subscriber natural dengan cepat dan aman

Cara mencari 1000 subscriber secara instan memang mudah, karena di internet banyak yang memperjualbelikannya, namun untuk mencari 1000 subscriber natural dengan cepat dalam waktu yang singkat itu bukan perkara yang gampang, apalagi bagi para YouTuber pemula yang baru mulai terjun ke dunia per-youtube-an.

Saya sendiri termasuk korban kebijakan yang di keluarkan 20 Januari 2018 oleh Youtube tersebut. Saya membuat channel tanggal 23 Agustus 2017, namun sudah disetujui monetisasi pada 5 November 2017. Jadi dengan diterbitkannya peraturan baru YouTube tersebut, empuknya dollar yang baru saja saya cicipi terancam akan dihentikan, karena pada tanggal 20 Januari 2018 subscriber channel saya baru 112, walau pun jam tayang sudah mencapai 4.122.

Saya kecewa dan bingung, bagaimana cara mendapatkan 1000 subscriber dengan cepat. Karena YouTube hanya memberi tempo satu bulan untuk melengkapi persyaratan tersebut jika channel ingin tetap dimonetisasi. 

Saat itu sempat tersirat untuk meninggalkan YouTube dan lebih baik fokus ke blog yang sedang anda baca ini yang sudah jelas memberikan tambahan penghasilan bagi saya sebagai seorang pegawai negeri. Namun, prinsip diri pantang menyerah sebelum mencoba, saya jadikan motivasi untuk mendapatkan 1.000 subscriber dengan cepat. Berbagai referensi seperti buku, Google, forum dan referensi lainnya saya pelajari dengan serius demi cara mendapatkan 1000 subscriber dengan cepat.

Di internet banyak sekali yang menjual jasa subscriber secara instan baik yang gratis maupun yang berbayar, namun setelah saya tanyakan ke forum komunitas YouTuber, cara subscriber instan tidak baik bahkan berbahaya untuk channel YouTube yang ingin dimonetisasi. Subscriber instan (hasil jual-beli) hanya untuk keren-kerenan saja, bukan untuk monetisasi, kalaupun sekarang lolos dari verifikasi YouTube suatu saat akan kena batunya, demikian menurut komentar dari para YouTuber kelas kakap.

Dengan berbekal hasil browsing dan berbagai referensi lainnya akhirnya saya memutuskan dengan cara saya sendiri untuk mendapatkan 1000 subscriber dengan cepat, tepat namun tidak melanggar kebijakan Youtube dan yang terpenting aman bagi channel saya. Dan alhamdulillah dalam kurun waktu kurang dari dua bulan akhirnya datang juga email dari Youtube seperti di bawah ini

Cara mendapatkan 1000 subscribe dengan cepat dan aman

Walaupun email Ucapan Selamat atas perolehan 1000 subscriber ini baru masuk inbox pada tanggal 18 Maret 2018, yang boleh dikatakan sedikit datang terlambat, karena pada tanggal 18 Februari 2018 monetisasi channel telah dihentikan, namun saya tetap merasa puas karena sebagai Youtuber pemula saya telah berhasil mendapatkan 1000 subscriber valid dalam tempo kurang dari dua bulan.




Trik Rahasia Mendapatkan 1000 Subscriber dengan Cepat 

Dari sekian banyak trik dan cara untuk mendapatkan subscriber natural, aman dan legal di mata YouTube, sebenarnya ada empat trik rahasia yang saya terapkan dan mungkin oleh para YouTuber lain jarang atau bahkan tidak pernah digunakan, karena mungkin mereka belum mengetahuinya. Hasilnya trik yang saya terapkan ini cukup menakjubkan, 888 subscriber dalam tempo 56 hari.

Cara mendapatkan 1000 subscriber natural dengan cepat dan aman


Berikut adalah trik rahasia cara menambah subscriber natural dengan cepat:

1. Mengganti Setting Browser

Yang dimaksud mengubah setelan browser di sini tentu saja bukan hanya pada komputer saya sendiri, tetapi pada komputer yang ada di warnet yang kebetulan di daerah saya banyak bertebaran warnet-warnet. Dengan meminta izin dan sebagian dengan tidak minta izin terlebih dahulu, saya ubah settingan default Saat Memulai pada browser (Chrome) menjadi ke Halaman tertentu dengan URL default yaitu Channel video YouTube milik saya.

Cara mendapatkan 1000 subscriber natural dengan cepat dan aman


Dengan cara ini maka setiap pengunjung warnet yang membuka browser akan langsung menuju halaman Channel YouTube video milik kita. Yang sudah pasti trik ini akan meningkatkan jumlah view video kita. Jika video kita menarik maka pengunjung warnet akan semakin lama menonton, ini jelas meningkatkan jumlah jam tayang. Dan jika pengunjung warnet senang maka kemungkinan dia akan Like dan Subscribe semakin terbuka.

Saya melakukan ini hanya di tiga warnet saja dan tentu semakin banyak warnet yang anda kunjungi dan ajak kerja sama, maka akan semakin cepat untuk mendapatkan 1000 subscriber natural.

2. Memasang Software Keylogger

Masih cerita yang berkaitan dengan warnet. Dengan tujuan hanya untuk mendapatkan subscriber natural dengan cepat dan tanpa sedikitpun berniat untuk mengacak-acak apalagi mencuri akun milik orang lain, saya memasang keylogger di beberapa komputer di beberapa warnet.

Cara mendapatkan 1000 subscriber natural dengan cepat dan aman

Dengan berbekal akun Google pinjaman tersebut kita subscribe dan like channel YouTube kita sendiri tanpa meninggalkan komentar.

Bagaimana cara memasang keylogger yang aman tanpa terdeteksi antivirus, silakan baca: Cara Mudah Mencuri Password dengan Keylogger

3. Miliki Lebih dari Satu Akun Google

Tidak ada salahnya kita memiliki lebih dari satu akun Google dengan nama yang berbeda-beda dan dengan foto atau gambar akun yang berbeda pula. Fungsinya selain digunakan untuk subscribe juga kita gunakan untuk memberi like dan komentar pertama pada setiap video yang kita upload. Tepatnya untuk memancing penonton lain memberikan like dan komentar pada video kita.

Jika mungkin saat memberikan subscribe, like dan komentar ke video kita sendiri, gunakan komputer atau handphone yang berbeda agar lebih natural.




4. Berbagi File dengan Imbalan Subscribe

Karena kebetulan channel YouTube saya bertema tentang tutorial PowerPoint, Word, Excel dan aplikasi lainnya, maka di setiap akhir video dan atau di deskripsi judul saya selalu menawarkan File bahan dasarnya, file hasil latihannya dan file pendukung lainnya kepada penonton, dengan kalimat seperti ini: "Bagi anda yang membutuhkan file ... tersebut, silakan tuliskan email anda melalui komentar"

Keuntungan pertama yang sudah pasti, video kita jadi memiliki banyak komentar, keuntungan kedua mereka akan kembali menonton video kita, keuntungan ketiga kemungkinan untuk like dan subscribe lebih besar karena mereka telah diberi file yang mereka butuhkan.

Kita tidak usah membagikan filenya secara langsung melainkan hanya membagikan link download file tersebut yang disertai dengan beberapa kalimat seperti ini "Silakan download via link ini !, dan sebagai pribadi yang baik mohon untuk like dan subscribe, terimakasih"

Itulah empat cara mendapatkan subscribe dengan cepat yang oleh YouTuber lain tidak diketahui, namun hasilnya sangat menakjubkan bagi Youtuber pemula seperti saya, rata-rata 16 subscriber per hari.

Simak juga:
Cara Membuat Channel YouTube menggunakan Handphone

Trik dan Tips agar Subscriber tetap Banyak

Setelah empat trik di atas masih banyak cara umum lainnya untuk menambah jumlah subscriber natural dengan cepat. Dan tentu saja yang paling penting setelah subscriber kita banyak adalah mempertahankan jumlah subscriber tersebut jangan sampai berkurang, tetapi harus terus bertambah dan terus bertambah.

Dengan jumlah subscriber yang banyak akan semakin besar kesempatan untuk memperoleh empuknya pundi-pundi dollar yang diberikan YouTube. Ibarat kita punya toko semakin banyak pelanggan toko kita maka akan semakin besar keuntungan yang kita dapatkan.

5. Hindari Jual-Beli Subscriber Instan 

Logikanya subscriber itu adalah pelanggan yang menonton video kita. Jadi saat kita upload video baru ke YouTube maka para subscriber inilah yang akan langsung menerima pemberitahuan ada video baru dari channel yang disubscribe oleh mereka. Kalau anda memiliki banyak subscribe yang didapat secara instan dengan membeli, para subscriber instan tersebut tidak akan pernah menonton video anda karena mereka adalah software, bukan individu manusia.

Cara mendapatkan 1000 subscriber natural dengan cepat dan aman

Saran saya jangan pernah mencari apalagi membeli subscriber instan, karena akan berdampak kurang baik bahkan bisa celaka bagi channel anda. Berikut akibat pada umumnya jika anda memperoleh subscriber dengan cara instan:

Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca bahayanya subscriber instan yang dituangkan dalam Ketentuan Pengguna YouTube tentang Jumlah Subscriber


6. Gunakan dengan Tepat Jatah Subscribe Milik Anda

Kita tidak akan bisa memberikan subscribe lagi ke channel orang lain mana kala jumlah subscribe sudah jauh melampaui dari pada subscriber yang kita miliki. Dengan demikian ketika kita mau subscribe ke channel sesama YouTuber dengan harapan mereka akan subscribe balik (subs back), perhatikan hal-hal berikut agar subscribe  anda tidak mubajir:

  • Pilihlah hanya channel yang jumlah subscriber-nya masih rendah. Misalnya yang di bawah 5000 dan lebih bagus lagi jika kita fokus pada channel yang masih di bawah 1000
  • Kunjungi Channelnya sebelum subscribe, apakah ada video terbaru di channel tersebut, jika ada berarti channel tersebut aktif
  • Buka pula salah satu videonya, adakah di sana komentar yang dibalas. Jika ada, berarti dia peduli dengan subscriber
  • Hindari subscribe ke channel yang jumlah subscribernya puluhan ribu bahkan ratusan ribu, biasanya kebanyakan dari mereka kurang peka terhadap penonton, walaupun ada pula yang tetap peduli




    7. Lakukan Sub4Sub dengan yang Satu Tema

    Walaupun sebetulnya Sub4Sub atau saling tukar subscribe tidak dibenarkan oleh YouTube, namun hal ini masih bisa dilakukan asal masih dalam batas-batas yang normal, artinya anda melakukan tukar menukar sucscribe tersebut dengan channel yang memiliki kemiripan tema atau setidaknya mereka masih mau menonton video kita.

    Banyak para Youtuber pemula yang menginginkan sub4sub, dan mereka biasanya yang memiliki nasib serupa dengan kita yaitu sedang mengejar untuk mendapatkan 1000 subscriber dengan cepat.

    Baca juga:
    Hal Penting dalam Mendapatkan 1000 Subscriber dengan Sub4Sub
                                 

    8. Jangan Malu untuk Minta Subscriber ke Orang Lain

    Jangan sungkan dan malu meminta teman, saudara dan keluarga untuk menjadi subscriber channel kita, bahkan lebih dari itu mintalah mereka untuk selalu memberikan like dan komentar pada setiap video yang kita upload. semakin banyak teman yang membantu maka semakin baik untuk channel anda.

    9. Bergabung dengan Banyak Grup di Facebook

    Dari sekian banyak jenis media sosial yang ada saat ini, Facebook adalah media sosial dengan jumlah pengguna terbesar di dunia dan juga di Indonesia. Ada ribuan grup Facebook dengan berbagai kategori, bergabunglah dengan grup-grup Facebook yang kategorinya relevan dengan tema Channel anda.

    Cara mendapatkan 1000 subscriber natural dengan cepat dan aman

    Jadilah anggota yang santun di grup dengan cara permisi setiap mau membagikan video anda. Di samping itu jadilah anggota yang aktif, artinya bukan saja aktif mengirim link video tapi juga aktif dalam memberikan komen dan like kepada anggota lain yang sama-sama mengirimkan sesuatu di grup.

    Saya sendiri ikut bergabung dengan banyak grup di Facebook. Karena tema channel saya tentang tutorial yang relevan dengan grup apa saja, maka tidak terlalu sulit untuk memilih grup apa yang saya ikuti. Usahakan untuk mengikuti grup yang jumlah anggotanya antara 5.000 sampai dengan 100.000.

    10. Buat Halaman Facebook

    Dengan bermodalkan aku Facebook lama anda, buatlah sebuah halaman Facebook agar anda lebih leluasa menuliskan tentang isi tema channel serta membuat link yang mengarah ke video channel YouTube. Undanglah teman-teman Facebook anda untuk menyukai halaman anda.

    Di halaman Facebook ini, anda bisa bebas upload video, gambar dan tulisan apapun tanpa akan tergeser oleh update status teman-teman Facebook yang lain. Bahkan jika anda berniat mengiklankan channel anda halaman Facebook adalah tempat yang tepat.

    11. Share Video ke Media Sosial

    Media sosial punya peran yang sangat strategis untuk meningkatkan jumlah penonton, like subscribe ke channel kita, maka dari itu share setiap video baru yang anda upload. Buatlah sebuah teks pengantar yang sekiranya akan membuat orang lain penasaran untuk membuka video anda. Jadi usahakan jangan hanya diberi tanda like, karena like Facebook tidak berlaku dan tidak bisa menjadi like video di channel anda.

    Cara mendapatkan 1000 subscriber natural dengan cepat dan aman

    Saya selalu share video sehabis upload ke Facebook, Qzone, Twitter, Google+, Tumblr, Reddit, Blog, Linkedln, Digg, dan lain-lain. Selain itu saya juga selalu share ke grup-grup di media sosial.

    12. Lakukan SEO

    Agar video anda mudah ditemukan dalam pencarian Google dan mesin pencari lainnya, lakukan SEO terhadap channel dan video anda, hal ini sangat berpotensi besar untuk menambah jumlah subscribe, like, komentar dan jam tayang. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam SEO (Search Engine Optimization) antara lain:

    Cara mendapatkan 1000 subscriber natural dengan cepat dan aman

    • Judul harus mengandung kata kunci (keyword) serta menarik 
    • Buatlah deskripsi judul yang penuh dengan keyword
    • Buatlah tag dengan keyword yang relevan
    • Nama channel juga harus mengandung unsur keyword dan tema
    • Buatlah playlist jika video anda beragam tema
    • Buatlah video layar akhir
    • Promosikan Channel anda





    13. Kaitkan dengan Blog

    Jika anda kebetulan memiliki blog, kaitkan antara blog yang anda kelola dengan channel YouTube anda. Untuk mengaitkannya anda bisa membuat link di artikel bolg yang mengarah ke video atau sebaliknya dari video ke blog. Atau anda bisa membuat link khusus di sidebar blog melalui tambahkan gadget.

    Cara mendapatkan 1000 subscriber natural dengan cepat dan aman

    Cara ini sangat bagus untuk menambah jumlah subscriber, like dan jam tayang channel

    14. Buatlah Kolaborasi

    Jika anda punya teman seorang YouTuber yang sudah lebih dulu sukses, ajaklah dia untuk membuat video kolaborasi. Ide atau tema kolaborasi bisa disesuaikan dengan topik dari channel masing-masing.

    Dengan cara ini saluran atau channel anda akan ikut terangkat popularitasnya berkat rekan kolaborasi anda. Kalau susah mencar rekan kolaborasi yang telah lebih dulu sukses, tidak ada salahnya anda berkolaborasi dengan sesama Youtuber yang masih dalam level yang sama.

    15. Buat Video yang Berkualitas

    Semua trik dan cara mendapatkan subscriber alami di atas tidak akan berhasil dengan optimal jika anda mengabaikan kualitas video yang anda upload. Jika video yang anda upload dibuat dengan asal-asalan atau bahkan video bajakan, maka para subscriber anda akan kapok menonton channel anda bahkan mungkin melakukan disubscribe dan dislike.

    Maka dari itu agar para subscriber semakin betah nonton video anda, bahkan mereka merindukan kehadiran video baru di channel anda, buatlah video dengan apik, menarik serta berkualitas. Berikut adalah tips membuat video berkualitas:

    • Video original hasil karya dan kreativitas sendiri
    • Judul Video harus menarik dan mengandung Keyword 
    • Buatlah thumbnail atau gambar sampul video yang menarik
    • Judul dan thumbnail harus relevan dengan isi video
    • Buatlah awal video (intro) yang menarik
    • Gunakan resolusi video dengan kualitas HD
    • Edit video dengan apik sebelum diulpoad
    • Buatlah video dengan durasi ideal
    • Buatlah jadwal upload dengan teratur, misalnya seminggu sekali setiap hari Senin.
    Untuk lebih lengkapnya anda bisa membaca juga: Cara Monetisasi Video di YouTube agar Menghasilkan Uang.

    Itulah 15 trik Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Natural dengan Cepat, semoga tutorial ini ada manfaatnya. Jika ada saran, kritik atau pertanyaan silakan tuliskan dalam komentar.

    Terimakasih sudah mampir ke blog TUTORIAL LENGKAP di www.bosstutorial.com