Sejarah dan Arti 25 Logo IT yang Paling Akrab dengan Kita



Anda pasti kenal atau setidaknya pernah lihat logo-logo terkenal di bawah ini, namun mungkin sebagian dari anda ada yang belum tahu sejarah, makna dan perkembangan dari logo-logo yang sudah sangat familiar dengan kehidupan kita.

Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Berbagai Logo IT yang paling akrab dalam kehidupan kita

Tahukah anda singkatan dari apa YAHOO ? Dan tahukah anda kenapa mesin pencari kesayangan kita namanya GOOGLE ? Baiklah pada kesempatan ini saya ingin sedikit berbagi bagaimana sejarah, makna dan perkembangan dari logo-logo terkenal dari berbagai perusahaan teknologi informasi dan komunikasi yang mendunia tersebut.

1. Sejarah dan Arti Logo Android

Android adalah sistem operasi yang diprogram dengan platform Linux yang dikembangkan oleh Open Handset Alliance untuk perangkat mobile seperti smartphone dan komputer tablet. Google, sebagai satu-satunya pendukung finansial perangkat lunak, mengakusisi Android di tahun 2005. Saat ini Android merupakan aplikasi smartphone yang paling banyak digunakan di dunia. Pada bulan Mei 2017 pengguna Android telah mencapai 2 milyar.

Bentuk Logo Android:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Android Robot Hijau yang lucu

Kata kunci Android yang populer dibuat bersamaan dengan keluarga font Droid oleh foundry tipe Ascender Corporation yang berbasis di Chicago, sementara ikon robot tersebut adalah perancang desainer grafis California bernama Irina Blok. Robot Android adalah contoh utama logo yang lucu, namun bentuknya terbilang sederhana.

Warna Logo Android:

"Android Green" adalah warna Robot Android yang menggambarkan sistem operasi Android. Warna hijau berarti pertumbuhan, kesegaran dan kemakmuran.




2. Sejarah dan Makna Logo Google

Google sampai saat ini merupakan mesin pencari terpopuler di dunia. Google didirikan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Stanford, yaitu Sergey Brin dan Larry Page. Logo Google saat ini sebenarnya adalah logo tipografi yang menggunakan huruf Catull yaitu jenis huruf serif gaya lama yang dibuat oleh Gustav Jaeger pada tahun 1982.

Evolusi Logo dan Fakta Google:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Perubahan logo Google
Google pada awalnya dikenal sebagai BackRub. Logo Google saat ini diperoleh setelah beberapa modifikasi pada logo aslinya. Kata Google berasal dari kata googol, yang berarti angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol. Logo itu sendiri menggambarkan tujuan utama kelahiran Google, yaitu untuk memberikan jumlah informasi yang tidak terbatas pada subjek yang diinginkan.


3. Sejarah dan Arti Logo Apple

Logo Apple dikenal di seluruh dunia karena membawa improvisasi inovatif untuk produk mereka dan menghasilkan produk dengan kualitas terbaik yang tersedia di pasar. Apple telah berkecimpung di pasaran sejak 30 tahun dan telah membuat jalan menuju kemajuan teknologi yang lebih jauh.

Logo Apple tidak dirancang sebagai buah apel, setelah beberapa lama merenungkannya, ia menyimpan sebuah cerita di baliknya. Sir Isaac Newton, yang memberi hukum gravitasi pernah duduk di bawah pohon dan melihat sebuah apel jatuh ke tanah, setelah itu dia memberi teori adanya gravitasi. Logo perusahaan Apple mewakili apel yang sama dengan yang ditemui Newton. Awalnya logo Apple berwarna pelangi yang menandakan lahirnya warna di dunia IT. 

Logo tersebut juga dikatakan untuk memberikan penghormatan kepada Alan M. Turing, sebagai bapak Ilmu Komputer yang tak terbantahkan, yang melakukan bunuh diri setelah makan apel beracun.

Logo Apple tidak hanya unik namun juga mengusung latar belakang yang sangat menarik. Logo sangat visual khas dan mudah dikenali. Ini menandakan kualitas produk terbaik.

Bentuk Logo Apple:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Perkembangan Logo Apple


Identitas Perusahaan Apple terlihat dalam logonya. Logo terdiri dari sebuah apel, digigit dari kanan, dengan daun miring ke arah sisi kanan.

Warna Logo Apple:
Warna logo Apple adalah perak dan dipoles, memberikan sentuhan unik dan modern.

4. Sejarah dan Arti Logo Asus

ASUSTeK Computer Inc., yang lebih dikenal sebagai Asus, adalah perusahaan perangkat keras dan elektronika Taiwan yang terkenal di dunia. Berkantor pusat di Taipei, Taiwan, yang memproduksi laptop, desktop, motherboard, PC tablet, monitor, kartu video dan telepon genggam. Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 18.850 orang di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 1989 oleh sekelompok insinyur komputer yang sebelumnya bekerja di Acer.

Bentuk Logo Asus:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Asus yang sederhana tapi tegas
Nama perusahaan "Asus" berasal dari kata "Pegasus", kuda bersayap abadi dan terhormat dalam mitologi Yunani. Pegasus adalah simbol kebijaksanaan dan pengetahuan. Logotip Asus adalah interpretasi modernistik tentang asal-usul perusahaan dan sangat dikenali dan secara visual berbeda.

Logo Asus dengan cerdik mempersonifikasikan kekuatan, kemurnian dan petualangan dari makhluk mistis. Secara luas dianggap sebagai salah satu logo yang paling dikenal di industri teknologi.

Warna Logo Asus:

Warna biru dalam logo Asus merupakan keunggulan, kekuatan, pertumbuhan dan rasa tanggung jawab perusahaan terhadap konsumen maupun lingkungan.




5, Sejarah dan Arti Logo Adobe

Adobe Systems Incorporated adalah salah satu perusahaan software komputer terpopuler di dunia. Didirikan pada tahun 1982 oleh John Warnock dan Charles Geschke, perusahaan ini berkantor pusat di San Jose, California.

Logo Adobe Lama
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Adobe lama
Logo yang baru:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Adobe yang sekarang


Logo Adobe dirancang oleh Marva Warnock, perancang grafis dan istri salah satu pendiri perusahaan, John Warnock. Logo Sistem Adobe saat ini menampilkan alfabet "A" yang digambarkan putih pada latar belakang merah. Lambang ini didasarkan pada logo asli yang menampilkan nama perusahaan "Adobe Systems Incorporated" dengan latar belakang abu-abu kebiruan.


7. Sejarah dan Arti Logo Bluetooth

Bluetooth adalah teknologi nirkabel yang memfasilitasi pertukaran data jarak jauh antara perangkat seperti ponsel, laptop, PC, printer, kamera digital dan permainan video. Ini menghasilkan Personal Area Networks (PANs) dengan perlindungan lanjutan dan berkaitan dengan kerumitan sinkronisasi. Kata "Bluetooth" berasal dari nama keluarga raja Denmark abad ke-10, King Herald Bluetooth, yang terkenal menyatukan Eropa Skandinavia pada masa ketika wilayah tersebut menderita melalui peperangan.

Teknologi Bluetooth telah berkembang secara besar-besaran sejak pertama kali diperkenalkan. Pada tahun 2008, Bluetooth adalah teknologi nirkabel pertama yang mendistribusikan lebih dari dua miliar produk di seluruh dunia, dalam durasi 10 tahun.

Logo Bluetooth adalah salah satu emblem teknologi yang paling banyak diciptakan secara artistik. Ini dirancang dengan baik dan sangat khas secara visual.

Bentuk Logo Bluetooth:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Bluetooth yang sudah familiar


Logo Bluetooth menyatukan rune Nordik yang analog dengan bahasa Latin modern H (Haglazl) dan B (Berkanan). Kombinasi huruf tersebut merupakan koneksi yang diciptakan Bluetooth di antara dua perangkat.

Warna Logo Bluetooth:

Logo Bluetooth terdiri dari dua huruf terpadu yang dibuat sketsa dengan warna putih, dan dibatasi oleh latar belakang biru. Nama teknologi ditambahkan ke dalam logo berwarna hitam. Pengaturan ini menandakan serentak, kekuatan dan kehandalan, dan memberi pengguna koneksi yang aman dan kuat.

8. Sejarah dan Arti Logo Dell

Dell Inc. adalah perusahaan teknologi komputer global Amerika yang terkenal di dunia, membawa nama pendirinya, Michael Dell. Berkantor pusat di Round Rock, Texas, ini adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang mempekerjakan lebih dari 110.000 di seluruh dunia dengan total aset US $ 44,53 miliar pada 2012.

Bentuk dan Font Logo Dell:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Dell yang lama dan Baru

Badan pencitraan strategis global terkenal Siegel + Gale menciptakan logo Dell pertama di tahun 1984. "E" yang miring itu melambangkan keinginan Michael Dell untuk "menghidupkan dunia di telinganya". Ini perlahan mendapatkan popularitas dan akhirnya menjadi salah satu logo yang paling berkesan dan ikonik di industri teknologi. Menjelang akhir tahun 2010, logo mengalami beberapa perubahan.

Tugas itu diberikan kepada perusahaan branding lain bernama Lippincott, saat mereka menemukan jenis huruf eksklusif dan tailor-made untuk perusahaan, "Museo", dengan bantuan perancang tipe Belanda Jos Buivenga, dan memindahkan huruf-huruf itu sedikit ke kiri di kedua "Ls". 'E' juga dimiringkan sedikit lebih ke bawah. Cincin biru itu mengelilinginya dan melindungi logotipe Dell ikonik, memberikan tampilan grafis dari dunia.
Warna Logo Dell:

Warna biru dalam logo Dell mewakili loyalitas, kepercayaan, kepercayaan dan kecerdasan.

9. Sejarah dan Arti Logo IBM

Business Internasional Machines, yang lebih dikenal sebagai IBM, niscaya telah menciptakan salah satu merek terbesar dan paling dikenal di dunia. Kesederhanaan dan daya tarik logo IBM sangat menawan dan juga secara akurat mendefinisikan nama merek dan kualitas. Logo ini mewakili kepercayaan, superioritas dan keunikan, produk perusahaan, dan telah memainkan peran penting dalam mempromosikan perusahaan di pasar Teknologi Informasi.

Versi paling awal dari logo IBM terdiri dari bola dunia. Dengan berlalunya waktu, itu diubah dan dimodifikasi berkali-kali. Setelah versi dunia menjadi tidak berhasil dan menemui kegagalan, perusahaan menciptakan desain logo yang sederhana dan bisa diuraikan. Dalam logo yang ditransformasikan, huruf 'IBM' ditampilkan dalam gaya huruf yang berani dan canggih. Setelah beberapa tahun, logo IBM ini diubah lagi, namun tipenya tetap sama.


Logo IBM Evolution
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Perkembangan Logo IBM dari masa ke masa

Logo IBM saat ini sangat terkenal di seluruh dunia karena kesederhanaannya. Ini diciptakan oleh Paul Rand, salah satu perancang grafis terbesar sepanjang sejarah, yang telah merancang logo IBM sebelumnya juga. Logo baru memiliki kemiripan yang hebat dengan yang sebelumnya, meski lebih sederhana dan membuat citra korporat lebih kuat lagi.

Bentuk Logo IBM:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo IBM yang sekarang

Logo IBM terdiri dari garis-garis horizontal yang merupakan representasi dari spee dan dynamism, citra perusahaan yang terhormat dan niat baik perusahaan. Nama perusahaan 'IBM' disorot secara gaya, dengan menggunakan huruf kapital huruf untuk menunjukkan otoritas.

Warna Logo IBM:

Warna biru digunakan dalam logo IBM. Biru, warna yang sangat profesional yang sering digunakan untuk logo perusahaan, memproyeksikan kekuatan dan dominasi perusahaan dan memberikan kualitas khas pada logo.



10. Sejarah dan Arti Logo Intel

Intel Corporation terkenal di dunia karena perangkat elektroniknya yang baru digabungkan sejak 1968. Berkantor pusat di Santa Clara, California, Amerika Serikat, Intel Electronics adalah produsen komputer pribadi terkemuka, chipset motherboard, kartu jaringan dan IC, memori flash, chip grafis, prosesor tertanam dan berbagai perangkat lain yang terkait dengan komunikasi dan teknologi.

Intel telah bekerja sangat cerdas dalam strategi pemasarannya. Perusahaan ini telah menjadi salah satu merek dagang komputer yang paling dikenal karena kampanye "Intel Inside". Logo Intel asli yang terdiri dari 'drop e' diciptakan oleh pendiri Silicon Valley, Robert Noyce dan Gordon Moore, hampir sekitar 39 tahun yang lalu. Pada tahun 1991, logo Intel mendahului moto 'Intel Inside', dan lambang yang baru lahir adalah pr

Intel Corporation terkenal di dunia karena perangkat elektroniknya yang baru digabungkan sejak 1968. Berkantor pusat di Santa Clara, California, Amerika Serikat, Intel Electronics adalah produsen komputer pribadi terkemuka, chipset motherboard, kartu jaringan dan IC, memori flash, chip grafis, prosesor tertanam dan berbagai perangkat lain yang terkait dengan komunikasi dan teknologi.

Intel telah bekerja sangat cerdas dalam strategi pemasarannya. Perusahaan ini telah menjadi salah satu merek dagang komputer yang paling dikenal karena kampanye "Intel Inside". Logo Intel asli yang terdiri dari 'drop e' diciptakan oleh pendiri Silicon Valley, Robert Noyce dan Gordon Moore, hampir sekitar 39 tahun yang lalu. Pada tahun 1991, logo Intel mendahului moto 'Intel Inside', dan lambang yang baru lahir dipromosikan secara luas.

DESAIN UNSUR LOGEL INTEL
Perusahaan memodifikasi logonya dari versi 'dropped e' menjadi 'swoosh' di seputar nama perusahaan dengan moto inovatif 'Leap Ahead'. Logo Intel yang canggih secara canggih mewakili tujuan perusahaan untuk memimpin di masa depan.


Bentuk Logo Intel:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Intel yang Lama dan yang Baru

Logo Intel yang baru terdiri dari sebuah swoosh yang mengelilingi nama perusahaan dengan slogan 'Leap Ahead'. Ini menyoroti keanggunan logo Intel bersamaan dengan rencana pemasaran yang efektif untuk bergerak maju dalam kecepatan tinggi.

Warna Logo Intel:

Logo Intel menggunakan warna biru muda yang menciptakan kesan dominasi dan kekuatan perusahaan di benak orang. Warna biru memproyeksikan desain yang sangat khusus dan sepenuhnya melengkapi perusahaan dan barang dagangannya.

 Font dari Logo Intel:
'Strategi yang lebih sederhana dan lebih baik digunakan untuk font logo Intel untuk memproyeksikan citra korporasi yang berani dan kuat. Font yang sangat sederhana dan jelas digunakan dalam logo Intel.


12. Sejarah dan Arti Logo LG

Berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan, LG Corp. adalah konglomerat raksasa yang memproduksi produk elektronik, bahan kimia, dan telekomunikasi. LG mengoperasikan anak perusahaan seperti LG Electronics, LG Display, LG Telecom dan LG Chem.

Dengan total aset sekitar $ 159.157 miliar pada tahun 2009, perusahaan ini mempekerjakan sekitar 186.000 orang di lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Logo LG adalah contoh inovatif dari merek korporat. Ini menampilkan huruf "L" dan "G" dalam bentuk wajah manusia.

Bentuk Logo LG:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo LG yang menyerupai wajah manusia

Logo LG terdiri dari huruf "L" dan "G" dalam sebuah lingkaran, yang mewakili dunia, masa depan, pemuda, kemanusiaan dan teknologi.

Logo tersebut bermaksud untuk melambangkan usaha tanpa henti dari perusahaan untuk membuat pelanggan mereka bahagia. Lingkaran tersebut melambangkan dunia, sementara simbol bergaya wajah tersenyum menggarisbawahi keramahan dan aksesibilitas. "Satu mata" dimaksudkan untuk berorientasi pada tujuan, fokus dan positif. Sengaja dibiarkan kosong dan asimetris, ruang sebelah kanan atas di logo menggambarkan pemikiran kreatif, inovasi dan kemampuan beradaptasi perusahaan.


Warna Logo LG:

Warna merah adalah warna utama logo LG. Ini menggambarkan keramahan dan memberi kesan kekal atas komitmen perusahaan terhadap yang terbaik. Di sisi lain, warna abu-abu memvisualisasikan teknologi dan kehandalan.


13. Sejarah dan Arti Logo Linux

Linux adalah sistem operasi komputer open source dan bebas, yang dikembangkan pada tahun 1991 oleh programmer Finlandia dan ilmuwan komputer Linus Torvalds, yang serupa dengan gaya Unix. Meskipun dibuat terutama untuk PC, namun juga tersedia untuk berbagai sistem berperforma tinggi lainnya. Hal ini secara luas dianggap sebagai salah satu sistem operasi yang paling aman dan paling cepat berkembang di dunia.

Bentuk Logo Linux:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo OS Open Source Linux

Logo Linux adalah maskot yang disebut "Tux" yang berbasis pada karakter penguin. Maskot penguin dikonseptualisasikan oleh pencipta Linux Linus Torvalds yang terinspirasi oleh gambar penguin di situs FTP yang anehnya mirip karakter legendaris animator Nick Park's Creature Comforts. Namun demikian dirancang oleh programmer komputer Amerika Larry Ewing pada tahun 1996 sebagai entri untuk kompetisi desain. Ia merancangnya menggunakan software gratis GIMP v. 0.54. Pemrogram komputer lain, Alan Cox, juga membantunya dalam prosesnya.

Maskot tersebut kemudian diperbaiki oleh Torvalds sebelum akhirnya diresmikan. Nama "Tux" diciptakan oleh James Hughes, yang aslinya diekstraksi dari Torvalds UniX. Sebuah tuksedo, sebuah pakaian yang mengingatkan pada bulu burung air berwarna gelap dan putih yang teduh, juga dipersingkat untuk "tuksedo".

"Tux" dengan sempurna mewakili Linux karena penguin melambangkan ketangkasan, dorongan dan tujuan. Ini unik dan sangat mudah dikenali, memuaskan semua fitur penting dari logo yang bagus.

Warna Logo Linux:

Logo Linux terdiri dari warna hitam, kuning dan putih yang melambangkan kekuatan, kebahagiaan, kecerdasan, antusiasme.


15. Sejarah dan Arti Logo Microsoft

Microsoft Corporation adalah perusahaan multinasional Amerika terkemuka yang mengembangkan sistem dan aplikasi perangkat lunak komputer pribadi. Berkantor pusat di Redmond, Washington, A.S., Microsoft mempekerjakan lebih dari 89.000 orang di lebih dari 102 negara di seluruh dunia.

Perusahaan juga menyediakan layanan e-mail, menerbitkan buku dan judul multimedia, dan mendistribusikan sistem permainan elektronik, periferal komputer dan pemutar media portabel.

Logo Microsoft
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Perkembangan logo Microsoft

Bentuk, Warna dan Font Logo Microsoft:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Microsoft yang sekarang

Logo Microsoft yang paling awal dikenal dirancang pada tahun 1975. Sering disebut "logo groovy", itu mencerminkan era 70an dan 80an, dan menampilkan lampu disko yang bercahaya. Logo Microsoft kedua, yang digunakan pada tahun 1975 sampai 1987, menampilkan warna hijau dan nama perusahaan dalam semua huruf besar. Juga dikenal sebagai "logo blibbet", itu berisi sebuah surat aneh "O".

Pada tahun 1994, logo Microsoft versi lain diluncurkan yang tetap menjadi logo perusahaan perusahaan sampai Agustus 2012. Logo "Pacman" yang dirancang oleh perancang grafis Amerika Scott Baker, menggunakan tipografi Helvetica Italic, dan berisi garis miring antara huruf " o "dan" s "untuk menyoroti bagian" lunak "dari nama perusahaan dan gerak dan kecepatan ekspresinya.

Pada bulan Agustus 2012, Microsoft memperkenalkan logo baru yang menggabungkan simbol Windows yang terang dan beraneka warna. Empat kotak, yang terdiri dari warna Windows yang umum, cenderung menggambarkan beragam portofolio produk perusahaan. Logotype itu juga dimodifikasi secara signifikan dan menampilkan nama perusahaan di font Segoe UI. Di sisi lain, font italic dan potongan pada O, dua elemen integral dari logo Microsoft lama, terasa hilang.




16. Sejarah dan Arti Logo Nitendo

Nintendo adalah raksasa game Jepang yang menguasai industri game video sejak empat dekade terakhir. Didirikan pada tahun 1889 oleh Fusajiro Yamuschi. Saat ini, perusahaan ini berdiri sebagai perusahaan ketiga yang paling berharga di Jepang dengan pangsa pasar yang menakjubkan. Perusahaan memulai bisnisnya sebagai penerbit kartu bermain premium di Jepang, namun kemudian mengubah dirinya menjadi produsen video game genggam. Perusahaan ini juga memproduksi mainan dan permainan elektronik populer.

Terlepas dari sifat hi-fi Nintendo Co, perusahaan ini memiliki desain logo yang sederhana namun menarik yang secara instan membawa kreasi perusahaan yang terkenal ke dalam pikiran. Nintendo telah menggunakan logo ini sejak memasuki dunia produk video game.

Desain logo perusahaan itu memuji citra Nintendo di antara para pesaingnya dan juga jutaan pengikutnya. Para pakar menganggap rahasia di balik kesuksesan Nintendo adalah penggunaan logo ekspresif yang cerdas dan tepat, seperti permainan video-nya.
  
Bagian dari kesuksesan sebuah perusahaan besar bergantung pada penggunaan desain logo yang sederhana dan cerdas. Sebuah logotype sederhana membantu Nintendo membangun namanya dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Bayangkan pelanggan seumur hidup antri di toko hanya untuk menemukan logo Nintendo telah diubah menjadi sesuatu yang lain? Bisa jadi mimpi buruk penggemar berat ...

Bentuk Logo Nintendo:

Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo raksasa Games Nitendo

Logo Nintendo dienkapsulasi dalam bentuk bulat-bulat dengan logo yang muncul dengan cara yang sederhana tapi berdenyut. Ini juga merupakan logo yang sama populernya dengan anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, yang hanya mengagumi logo dan langsung mengenalinya. Ini benar-benar logo yang dikenal dengan beberapa video game terpopuler di planet ini.

Warna Logo Nintendo:
Satu-satunya warna yang digunakan oleh logo Nintendo adalah merah yang disebabkan oleh faktor visibilitas dan daya tarik yang tinggi. Ini juga mencerminkan kelincahan dan semangat perusahaan akan hiburan berkualitas. Sebuah warna merah meninggalkan warisan pada pemain dan mengingatkan orang pada saat yang tepat bahwa dia saat bertunangan dengan Nintendo.

Font dari Nintendo Logo:

Logo Nintendo menggunakan jenis huruf yang jelas yang bagus dan menawan. Penggunaan huruf tebal memberi kesan menonjol dan kredibilitas yang luar biasa. Logo Nintendo menonjol dari yang lain berkat penggunaan font jenis huruf sederhana.


18. Sejarah dan Arti Logo Nokia

Nokia adalah raksasa komunikasi Finlandia yang dikenal dengan ponsel dan teknologi yang superior di seluruh dunia. Produk Nokia Corporation mencakup banyak handset mobile, smartphone dan perangkat multimedia yang inovatif dan dapat diandalkan.

Awal perusahaan yang sederhana adalah pembangkit listrik tenaga air yang didirikan pada tahun 1871 oleh dua pengusaha Fredrik Idestam dan Leo Mechelin. Nokia mengalihkan arahan bisnisnya ke telekomunikasi pada tahun 1960an dan kemudian menjadi pelopor global dalam peralatan telekomunikasi dan jaringan.

Logo Nokia merupakan cerminan filosofi perusahaan tentang kesederhanaan, kehandalan dan kemudahan konektivitas. Desain logo Nokia Corporation yang brilian menawarkan orang-orang untuk mengeksplorasi kemungkinan. Slogan Nokia 'Connecting People' adalah cerminan sejati etos perusahaan sekaligus logo yang sederhana. Slogan Nokia yang sederhana namun efektif melengkapi merek tersebut dengan tujuan yang efektif dan sangat emotif yang memberinya nama yang menonjol di industri telekomunikasi. Slogan tersebut berfokus pada tujuan perusahaan untuk membuat orang terhubung tanpa hambatan atau batasan.


DESAIN ELEMEN NOKIA LOGO
Ilustrasi logo Nokia adalah sebuah karya seni sederhana yang menunjukkan dua orang saling melengkapi satu sama lain. Ini memberi pelanggan pesan bagaimana Nokia Corporation benar-benar percaya membawa orang bersama dan menjembatani kesenjangan.

Bentuk Logo Nokia:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo perusahaan multimedia Finlandia Nokia

Logo Nokia yang halus namun cemerlang menyampaikan citra perusahaan perusahaan. Logo Nokia sangat sederhana hanya untuk diunggulkan dengan slogan yang terdefinisi dengan baik. Produk Nokia dikenal karena kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya, oleh karena itu logo Nokia merupakan ungkapan dari berbagai macam produk telekomunikasi seluler yang digunakan jutaan orang di seluruh dunia setiap hari.

Warna Logo Nokia:

Warna biru gelap dari logo Nokia menunjukkan identitas perusahaan yang membedakan Nokia Corporation yang berbasis di Tampere. Penggunaan nuansa biru mencerminkan kredibilitas dan kepercayaan perusahaan sambil meningkatkan pencarian inovasi dan perbaikan perusahaan.

Font Logo Nokia:

Logo Nokia Corporation menggunakan huruf tebal yang jelas dan kuat. Produk dari perusahaan Finlandia tersebut membawa logo Nokia dengan jenis huruf yang sama terukir pada mereka meskipun dalam ukuran huruf yang lebih kecil.


19. Sejarah dan Arti Logo Play Station

PlayStation, yang sering dipersingkat sebagai PS, adalah rangkaian permainan video game populer yang diproduksi oleh Sony Computer Entertainment. Awalnya diluncurkan pada tanggal 3 Desember 1994 di Jepang, PlayStation kini telah menjadi salah satu merek terbesar dan paling sukses di dunia dalam industri game dan elektronik konsumen.

Bentuk dan Warna Logo PlayStation:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Perkembangan logo PS perangkat Games Terkenal

Ketika merek PlayStation dikonseptualisasikan pada tahun 1994, lebih dari tiga lusin konsep logo dipresentasikan untuk seleksi akhir. Logo PlayStation yang ikonik menggambarkan PS yang tergabung menggunakan empat warna cerah yang melambangkan sukacita, semangat dan keunggulan. Ini diciptakan oleh desainer Jepang Manabu Sakamoto yang juga merancang beberapa logo lain untuk Sony, termasuk logo VIAO yang terkenal.

Logo PlayStation dianggap sebagai salah satu logo yang paling mudah dikenali dan mudah diingat di industri game.
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo PS yang sekarang

Font dari Logo PlayStation:

Logo PlayStation menampilkan jenis huruf kustom yang juga dirancang oleh Sakamoto khusus untuk perusahaan.


20. Sejarah dan Arti Logo Samsung

Samsung adalah perusahaan konglomerat multinasional yang berbasis di Seoul, Korea Selatan yang mengkhususkan diri dalam menciptakan sistem komunikasi bisnis. Perusahaan yang didirikan oleh Lee Byung-Chul pada tahun 1938 ini merupakan salah satu produsen perangkat elektronik terbesar di dunia saat ini.

DESAIN UNSUR LOGO SAMSUNG
Pada tahun 1993, Samsung membawa sebuah program identitas korporat baru untuk memperingati ulang tahun ke-55. Landasan program ini adalah logo biru Samsung yang dinamis, yang telah menjadi salah satu logo perusahaan elektronik yang paling dikenal di dunia.

Bentuk Logo Samsung
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Samsung yang sederhana

Dua karakteristik membedakan logo Samsung dari logo lain yang menonjolkan bentuk oval dasar. Pertama, lambang diputar sekitar sepuluh derajat dari sumbu x, menghasilkan rasa ketegangan dinamis. Kedua, nama "Samsung" berdarah keluar dari sasaran, oleh karena itu dengan mudah membedahnya. Kita hampir bisa melihat bentuk luarnya sebagai sorotan yang mengkristal nama mereknya.
Warna Logo Samsung

Warna biru dalam logo Samsung menandakan kepercayaan, keandalan, dan komitmen dalam pelayanan.


21. Sejarah dan Arti Logo Skype

Skype adalah layanan komunikasi online terpopuler di dunia dengan 663 juta pengguna per September 2011. Ini adalah salah satu perusahaan pertama yang menciptakan dampak besar pada pasar telepon Internet. Didirikan oleh Niklas Zennström dan Janus Friis pada tahun 2003, perusahaan ini diakuisisi oleh Microsoft Corp. pada bulan Mei 2011 dengan harga $ 8,5 miliar secara tunai.

Bentuk, Warna dan Font Logo Skype:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Perkembangan logo Skype

Bentuk paling awal dari ikon Skype yang populer diluncurkan pada tahun 2003. Film ini didasarkan pada balon pidato sederhana berwarna kuning. Ikon mengalami beberapa overhaul sepanjang tahun. Ikon Skype saat ini menampilkan huruf "S" dalam warna putih dengan latar belakang biru cerah.

Logo Skype yang berbuih itu, salah satunya, didasarkan pada tipografi Arial Rounded MT Bold. Ini menampilkan nama perusahaan di serangkaian lingkaran yang secara kolektif membuat "awan".
Warna biru dalam logo Skype mewakili komunikasi, kemakmuran dan emosi harapan; sedangkan warna putih mewakili kedamaian dan harmoni.




22. Sejarah dan Arti Logo Sony Ericson

Sony Ericsson adalah pembuat handset seluler yang sangat populer yang unggul dalam telekomunikasi dan teknologi seluler. Perusahaan ini didirikan pada bulan Oktober 2001. Pada dasarnya, perusahaan patungan antara Sony Corporation, perusahaan elektronik konsumen Jepang dan Ericsson, perusahaan telekomunikasi Swedia yang saling mengagumi pencapaian dan etika masing-masing. Mereka memutuskan untuk bergandengan tangan daripada mengunci tanduk di dunia ponsel yang sangat kompetitif. Pada tahun 2009, Sony Ericsson berdiri sebagai produsen ponsel terbesar keempat di dunia yang mengikuti Nokia, Samsung dan LG.

Sony Ericsson berdiri sebagai salah satu perusahaan ponsel termuda di dunia mobile cut-throat saat ini. Kenyataan ini cukup untuk membantu pelanggan setia yang menantikan handset mobile Sony Ericsson yang trendi dan bergaya dan berduyun-duyun ke gerai mereka setiap kali ponsel baru masuk ke pasar.
Laporan terbaru menunjukkan bahwa para manajer merek di Sony Ericsson tertarik untuk menemukan logo baru dengan warna unik. Mungkin saja tim pemasaran ingin mengenalkan perangkat seluler barunya dengan gaya dan dengan mengungkap perubahan yang mereka harapkan dapat mencapainya. Masih perlu dilihat apakah akan ada perubahan keseluruhan logo dan skema warna Sony Ericsson.

Logo Sony Ericsson berdiri sebagai salah satu logo dunia yang paling dikenal, yang benar-benar menggambarkan merek perusahaan kembar dan memberi dorongan pada identitas bisnisnya. Logo adalah salah satu pelopor dalam 'Web 2.0' yang revolusioner, sebuah kereta musik dari teknologi internet terbaru.

Bentuk Logo Sony Ericsson:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Sony Ericsson

Logo Sony Ericsson adalah penggambaran bola 3D yang menyala. Pandangan dekat ke dalam bola mengungkap kombinasi "S" dan "E" yang berlaku untuk Sony dan Ericsson. Integrasi kedua huruf ini melambangkan kolaborasi revolusioner antara kedua raksasa komunikasi tersebut.
Warna Logo Sony Ericsson:

Warna hijau dan perak segar adalah dua warna yang dimiliki logo Sony Ericsson. Perpaduan antara kedua warna yang hidup ini membawa tampilan unik dan kontemporer ke dalam logo. Ini juga menampilkan karisma dan gaya perusahaan yang membantu berkembang dengan cepat dalam satu dekade.

Font dari Logo Sony Ericsson:

Font logo Sony Ericsson sama stylish dan trendi seperti logo green-silver yang menghadirkan nuansa modern dan sci-fi pada merek.


23. Sejarah dan Arti Logo Windows

Microsoft Windows adalah keluarga dari sistem operasi antarmuka pengguna grafis (GUI) yang dirancang oleh Microsoft Corporation. Pertama kali diluncurkan pada tanggal 20 November 1985, sekarang menjadi salah satu sistem operasi komputer yang paling populer dan banyak digunakan dengan pangsa pasar hampir 90% di dunia saat ini.


Bentuk dan Warna Logo Windows:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Windows sesuai dengan versinya

Logo Windows secara tradisional menggambarkan sebuah bendera. Terdiri dari empat panel jendela berwarna atau kuadran, ruang di antara keduanya membuat sebuah salib, salah satu elemen paling umum dalam desain grafis. Kuadran dan salib dikaitkan dengan bumi dan daratan. Warna merah, hijau, biru, putih dan kuning memperkuat hubungan lambang dengan bumi, melalui api, air, flora dan fauna.

Logo Windows yang paling awal diperkenalkan pada bulan November 1985. Sejak saat itu, logo tersebut telah mengalami banyak overhaul, yang semuanya didasarkan pada bendera bergelombang empat warna.

Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Windows mulai dari versi 1.0 sampai dengan Windows 10
Logo Windows 8, terinspirasi oleh "desain bergaya Metro", dirancang oleh Paula Scher dari agensi perancang Pentagram yang terkenal di dunia. Ini terdiri dari blok biru sedikit siku-siku yang berisi salib putih tipis di tengahnya - usaha yang disengaja untuk membuatnya terlihat seperti jendela, bukan logo bermerek empat warna bergambar Windows logo masa lalu.


24. Sejarah dan Arti Logo Yahoo

Yahoo! Inc. adalah perusahaan layanan internet terkemuka, menyediakan berbagai produk dan layanan termasuk portal web dan mesin pencari, Yahoo! Direktori, Yahoo! Mail dan Yahoo! Berita. Perusahaan ini didirikan oleh dua lulusan Stanford University Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994, dan kemudian didirikan pada tanggal 2 Maret 1995.

Yahoo! menyewa agen interaktif bernama Organic, Inc. untuk merancang ulang logo mereka pada tahun 1995. Perancang utama Kevin Farnham di Organic Inc. menciptakan logo yang kita lihat sekarang. Yahoo! logo adalah salah satu logo perusahaan yang paling populer dan tipenya berasal dari huruf T.26 berjudul Able.

FAKTA YANG MENARIK TENTANG YAHOO LOGO:
YAHOO! bukan sebuah kata biasa melainkan akronim dari "Yet Another Hierarchical Officious Oracle."

Mesin web terpopuler kedua di dunia dimulai sebagai "Panduan Jerry dan David ke World Wide Web."

Versi alternatif dari Yahoo! Warna logo itu ungu.
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo Yahoo Lama dan Baru

Logo sebelumnya - yang disebut sebagai "Jumping Y Guy" - menampilkan lingkaran biru yang mewakili Bumi dengan sosok tongkat berbentuk Y kuning yang melompat dari Bumi yang didukung oleh bayangan ungu.


25. Sejarah dan Arti Logo YouTube

YouTube adalah salah satu situs online terpopuler yang menampung video yang diposkan oleh penggunanya. Tiga mantan karyawan PayPal mendirikan YouTube pada bulan Februari 2005 di San Bruno, California. Chad Hurley adalah seorang desainer sedangkan Steve Chen dan Jawed Karim adalah insinyur di PayPal. Video pertama yang diunggah berjudul "Me at the Zoo". Popularitas situs web tersebut menyebar seperti api semak dan menarik investasi berat dari raksasa seperti Time Warner dan Sequoia Capital.

Dalam setahun yayasannya, YouTube dibeli oleh Google Inc. seharga $ 1,65 miliar. Perusahaan ini berbasis di San Bruno, California, dan sekarang beroperasi sebagai anak perusahaan raksasa mesin pencari. Situs video sharing terpopuler menggunakan teknologi Adobe Flash Video untuk menampilkan beragam konten buatan pengguna, yang berkisar dari trailer film, klip TV, dan video musik, serta konten amatir seperti video log dan film pendek. Menurut laporan, lebih dari dua miliar video diawasi setiap hari di situs web pada tahun 2010.

Daya tarik terbesar YouTube adalah layanan gratis yang ditawarkannya kepada penggunanya yang bisa mengupload, berbagi dan melihat video. Sebagian besar video yang ditemukan di situs web itu buatan sendiri. Video dialirkan secara online sehingga pemirsa dapat langsung menontonnya.

DESAIN ELEMEN LOGO YOUTUBE
Logo YouTube sangat populer di Internet dan salah satu logo yang paling banyak dikenal di kalangan pengguna web. Logo telah menjadi ikon penyiaran video, memastikan pengguna mendapatkan pengalaman online terbaik dengan berbagi, mengunggah, atau melihat jutaan video.

Bentuk Logo YouTube:
Sejarah dan arti berbagai logo di dunia IT yang akrab dengan kita
Logo situs video yang paling populer YouTube

Logo YouTube dapat dibagi menjadi dua fitur. Fitur pertama melihat 'You' ditulis dalam warna hitam sedangkan 'Tube' dibatasi oleh kotak merah yang membulat yang membedakannya dari yang pertama. Slogan perusahaan "Broadcast Yourself", bisa dilihat di bawah dua fitur logo.

Warna Logo YouTube:
Penggunaan warna yang terlihat seperti warna hitam, putih dan merah mencerminkan daya tarik populer YouTube. Warna merah memberi kesan logo yang cerah dan menarik sedangkan warna hitam dan putih menarik spektrum pemirsa yang luas. Logo adalah perwujudan kegembiraan, hiburan dan pengalaman bagi pengguna yang selalu mereka andalkan dan tidak pernah bosan.

Demikian tadi Sejarah dan Arti Logo-Logo yang paling Terkenal di dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan atau ingin menyampaikan saran dan kritik, jangan sungkan silakan tuliskan saja dalam kotak komentar di bawah. Dengan senang hati saya akan meresponnya dengan secepat yang saya mampu.

Terimakasih.

Sumber Artikel di atas berasal dari:
https://books.google.com
https://www.famouslogos.us
dan berbagai situs terkait lainnya


Previous
« Prev Post

Artikel yang Sangat Penting

Artikel Menarik Lainnya

Sejarah dan Arti 25 Logo IT yang Paling Akrab dengan Kita
4/ 5
Oleh

Post a Comment