Cara Mudah Mencuri Password dengan Keylogger



Banyak cara dan aplikasi untuk mencuri Password milik orang lain yang bisa ditanam di berbagai sistem operasi seperti Windows, Android, iPhone, Mac, dan lain-lain. Salah satunya adalah Keylogger yang sangat sangat berbahaya untuk kita semua. 
Tutorial Cara Mudah Mencuri Password akun Orang lain dengan Keylogger
Keylogger Sang Mata-mata dan Pencuri Password
Sebelum saya menjelaskan bagaimana cara menginstall keylogger untuk mencuri dan memata-matai komputer  korban, sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit mengenai macam-macam keylogger dan bahayanya bagi kita apabila di komputer atau handphone milik kita telah tertanam aplikasi hacking keylogger. 

Anda juga bisa membaca artikel terkait lainnya yaitu: 



Keylogger memiliki banyak jenis dan varian. 

Keylogger yang diinstall di Browser

Keylogger untuk browser di antaranya Keylogger Pro, Nyfty Keylogger, dan lain-lain. Keylogger jenis ini mampu merekam semua aktivitas yang diketik di keyboard. Pemasangan jenis keylogger ini sangat mudah dan cepat.

Keylogger untuk Personal Computer (PC)

Jenis keylogger inilah yang paling banyak beredar di internet, seperti: iSafe All in One Keylogger, Ardamax Keylogger, Activ Key Logger, Activity Keylogger, Free Keylogger, Golden Eye, dan masih banyak yang lainnya. Lebih dari 70 nama keylogger yang ada di internet.

Kemampuan keylogger jenis ini terbilang cukup handal, selain bisa merekam semua yang diketik di keyboard juga bisa merekam dalam bentuk screenshoot semua aktivitas kita saat menggunakan komputer. Membuka aplikasi, membuka gambar, menonton video, membuka sebuah situs, bermain game, semua terekam dengan jelas berikut waktunya.

Hebatnya lagi keylogger jenis ini mampu mengirimkan hasil rekamannya melalui email, Google Drive, FTP dan lain-lainnya sesuai dengan keinginan si penanam keylogger tersebut. Si korban tidak akan menyadari bahwa komputer atau laptop atau handphonenya telah dimata-matai dan ditanami keylogger, karena beberapa jenis dari keylogger tersebut ada yang tidak terdeteksi oleh anti virus.



Keylogger untuk Smartphone Android

Salah kalau ada di antara anda yang menganggap bahwa handphone aman dari hacker Keylogger, sebab kenyataannya banyak keylogger khusus Android yang beredar di internet. Sebut saja KidLogger Android, Keylogger Android, Android Lost, dan lain-lain.

Cara install keylogger di Browser
Saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara menginstall semua jenis keylogger, yang akan dijelaskan di sini hanya satu saja yang paling mudah, itu pun hanya sebagai bukti saja bahwa keylogger sangat berbahaya bagi kita.

Anda bisa membaca artikel terkait yaitu: Cara Memata-matai Handphone Orang Lain Menggunakan Android Lost

Keylogger yang dipasang pada Flashdik

Salah satu di antaranya keylogger yang dapat dipasang di Flashdisk adalah Shadow Keylogger. Karena sifatnya yang portable keylogger ini tidak perlu diinstal, tetapi cukup dicopy ke Flashdisk. Ketika Flashdisk ditancapkan ke komputer korban kemudian lakukan sedikit pengaturan, maka Keylogger tersebut siap menyadap semua aktivitas korbannya.




Berikut langkah-langkah cara memasang Nyfty Keylogger di Broweser Firefox Mozilla
  • Silakan buka browser mozilla
  • Silakan salin dan tempelkan pada kolom address bar URL berikut: https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/kl/?src=search 
  • Setelah dienter maka akan tampil jendela seperti di bawah ini.
Cara gampang Mencuri Password akun Orang lain dengan Keylogger
Nifty Keylogger sebagai Ekstensi Firefox

  • Klik tombol Add to Firefox untuk mulai menginstall ekstensi ini.
  • Setelah selesai install, silakan restart browser Mozilla anda
  • Untuk mengetesnya silakan anda login ke email atau Facebook atau yang lainnya. Dalam tutorial ini saya contohkan login ke Facebook. Karena untuk contoh masukkan saja email atau nomor telefon beserta passwordnya, walaupun anda sudah menyimpannya di browser.
  • Jika muncul notifikasi untuk menyimpan password pilih saja Jangan Simpan, atau terserah anda.
Langkah-langkah Cara Mudah Mencuri Password akun Orang lain dengan Keylogger
Disimpan atu tidak, password tetap dapat direkam dengan Keylogger

  • Setelah masuk ke Facebook anda, silakan coba ketikan sebuah status.
  • Sekarang silakan coba buka hasil rekaman Nifty Keylogger dengan cara tekan tombol Alt+Shift+K pada keyboard. Seketika akan muncul rekam jejak seperti di bawah ini.
Cara Mudah Mencuri Password akun Orang lain dengan aplikasi Keylogger
Akun dan Password yang diinput melalui keyboard terekam dengan jelas

  • Perhatikan pada gambar di atas cukup jelas terekam email dan password Facebook milik saya
  • Saya juga menuliskan status seperti di bawah ini
Cara Mudah Mencuri Password akun Orang lain dengan Keylogger
Update Status di Facebook terekam dengan baik oleh Keylogger

  • Dan inilah yang terekam pada Nifty Keylogger
Cara gampang mengetahui password orang lain
Update Status Facebook terekam dengan jelas oleh Keylogger

Intinya semua yang diketikkan dengan menggunakan keyboard, akan terekam dengan jelas oleh Nifty Keylogger. Untuk menguji selanjutnya, coba anda buka email atau akun lainnya, tapi kali ini anda jangan mengetik password menggunakan keyboard tapi gunakan keyboard virtual.

Cara menampilkan keyboard virtual
  • Klik menu start
  • Pilih dan klik pada Windows Ease Access
  • Kemudian klik On-Screen Keyboard
Cara Mudah Mencuri Password akun Orang lain dengan Keylogger
Gunakan virtual keyboard untuk menghindari Keylogger

  • Setelah Virtual Keyboard muncul, silakan ketikan password pada virtual keyboard tersebut dengan menggunakan klik mouse.
  • Sekarang silakan buka lagi Nifty Keylogger dengan cara tekan tombol Alt+Shift+K pada keyboard. 
  • Hasilnya ternyata jika kita mengetikkan password menggunakan virtual keyboard, keylogger tidak mampu merekamnya.
Cara Mudah Mencuri Password akun Orang lain dengan Keylogger
Keylogger tidak mampu merekam password yang diinput menggunakan Virtual Keyboard

Kesimpulannya, jika anda mengetikan password atau PIN di komputer jangan pernah menggunakan keyboard manual, gunakanlah Virtual Keyboard. Siapa tahu di komputer anda telah bersemayam keylogger, apalagi jika anda sering mendownload aplikasi atau file dari internet.

Cara aman untuk menghindari hacker keylogger, Carding, Cracker, dan lain-lain silakan klik dan baca artikel: Tips Menghindari Bahaya Hacker, Phising dan Carding saat Bertransaksi Online.

Demikian tutorial cara mudah mencuri password dan akun milik orang lain, semoga tutorial ini bermanfaat dan anda lebih bijak dalam bertindak. Jika ada saran atau pertanyaan silakan masukkan dalam kolom komentar, dengan senang hati saya akan merespon secepat yang saya bisa.

Terimakasih.