15 Cara Cari Uang Halal di Internet Tanpa Modal





Teman-teman pembaca BossTutorial, pada pada postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang 100% telah terbukti dan Insya Allah halal. Karena uang yang kita dapat bukan hasil judi, bukan arisan MLM (Multi Level Marketing), bukan Forex (Foreign Exchange) dan bukan pula uang-uang samar atau fiktif lainnya.

panduan Cara cari uang di internet tanpa modal

DAFTAR ISI:

Silakan klik Daftar Isi di bawah ini, untuk menuju Sub Judul yang diinginkan!
  1. Cari Uang di Internet dengan Paid To Click (PTC)
  2. Cari Uang dari Internet dengan Mengisi Survey Online
  3. Cari Duit di Internet dengan Upload File
  4. Cara Dapat Duit Dollar di Internet dengan Nonton Video
  5. Cari Uang di Internet dengan Program Afiliasi
  6. Cari Tambahan Penghasilan di Internet dengan Menjual eBook
  7. Cari Uang Melalui Jasa Menulis Artikel
  8. Cara mendapatkan Dollar dengan Menjual Foto
  9. Cara Mendapatkan Duit dengan Menjual Gambar
  10. Cara Mendapatkan Uang dari Android dengan Membuat Aplikasi
  11. Buat Toko Online Gratis untuk Mendapatkan Uang Halal dari Internet

Uang yang akan kita dapat nanti adalah uang sebagai imbalan atas usaha dan jerih payah yang kita lakukan. Semakin anda giat dan rajin maka uang yang anda dapatkan akan semakin banyak. Jadi tutorial ini akan menjelaskan cara mencari uang di internet dengan cara mengumpulkan  sen demi sen, dollar demi dollar, seperti yang telah saya lakukan dan jutaan orang lainnya di dunia.

Jika ada orang mengatakan bisa menghasilkan uang dari internet jutaan bahkan puluhan juta per hari secara instan, itu bohong dan tak masuk akal. Jadi jangan percaya pada situs-situs web yang memberi janji, bahwa mereka akan memberikan kepada kita jutaan bahkan puluhan juta dalam sehari secara instan.

Gunakan akal sehat kita, jangankan tanpa modal, dengan modal 100 juta saja secara logika mustahil untuk mendapatkan keuntungan puluhan juta perhari. Jadi hati-hati dan waspada jika anda menemukan situs web atau orang yang memberi janji muluk namun palsu seperti itu.

Baiklah, berikut ini adalah cara-cara untuk mendapatkan duit dari internet tanpa modal, tidak perlu punya blog dan tidak usah bikin channel YouTube. Modalnya hanya kemauan, rajin dan sabar.

Cari Uang di Internet dengan Paid To Click (PTC)

PTC atau Paid To Click merupakan sebuah website yang menyajikan banyak iklan dan jika iklan-iklan tersebut di-klik oleh kita sebagai membernya maka website PTC tersebut akan mendapat bayaran dari pengiklan (advertisers). Bayaran tersebut akan dibagi dua, sebagian untuk pemilik website PTC dan sebagian lagi untuk kita sebagai membernya yang telah meng-klik iklan tersebut.

Besarnya bayaran yang kita terima setiap kali meng-klik iklan yang ada di website PTC, rata-rata berkisar antara US$ 0,001 sampai US$ 0,01. Kita akan menerima pembayaran setelah terkumpul dalam jumlah tertentu, tergantung kebijakan masing-masing dari website PTC tersebut. Ada yang membayar setelah terkumpul US$ 2,00 (dua dollar) ada pula yang baru membayar setelah mencapai US$ 8,00 (delapan dollar).

Hampir semua website PTC menggunakan pembayaran melalui PayPal, PayZa, Skrill dan lembaga keuangan virtual lainnya. Jadi selain anda mendaftar menjadi member di situs PTC juga harus membuat akun di PayPal atau rekening virtual lainnya sesuai dengan kebijakan website PTC yang anda ikuti. 

Baik untuk mendaftar ke website PTC maupun ke website PayPal (akun rekening virtual) semuanya gratis tanpa biaya sepeser pun. Modalnya hanya email yang masih aktif. Langkah-langkah cara untuk membuat akun PayPal, anda dapat membaca panduannya pada artikel: Cara Membuat Akun PayPal Rekening Bank Virtual.

Daftar Website PTC (Paid To Click):

Website PTC Terpercaya yang Pertama ClixSense

PTC Clixsense merupakan website PTC yang terpercaya yang masih membayar membernya sampai saat ini. PTC ini sudah berdiri sejak tahun 2007. Pilihan untuk menghasilkan uang di PTC ClixSense selain klik iklan, juga ada kerjakan job, klik grid dan yang paling besar imbalannya adalah mengisi survey. 



Trik Cara cari uang di internet tanpa modal
ClixSense salah satu Web PTC Terpercaya

Metode pembayarannya melalui PayPal dengan minimal payout US$6,00 untuk premium member dan US$ 8.00 untuk member standard. Sampai saat ini Clixsense sudah membayar membernya mencapai US$ 31,256,300.00 atau sekitar Rp 430.399.251.000,00

Keunggulan: Tersedia survey online dengan bayaran tinggi. 
Kelemahan: Bayaran per klik iklannya rendah.

Untuk mendaftar di URL: www.clixsense.com (jika link tidak berjalan silakan copy URL tersebut ke address bar browser anda)





Website PTC Terpercaya yang kedua Neobux

PTC Neobux merupakan salah satu website PTC terpercaya yang benar-benar membayar membernya, dan proses pembayaran untuk semua member terbilang sangat cepat. Ini menunjukkan bahwa situs PTC tersebut memiliki komitmen yang sangat baik. Kelebihan lainnya bagi kita yaitu website PTC Neobux juga sudah men-support Bahasa Indonesia.

Kelebihannya: tersedia sewa refferal dan berbagai macam upgrade, pembayaran cepat.
Kekurangannya: tidak boleh login dengan sembarang IP address.

Untuk mendaftar di URL: www.neobux.com (jika link tidak berjalan silakan copy URL tersebut ke address bar browser anda)

Website PTC Terpercaya yang Ke tiga Buxvertise

Website PTC Buxvertise memberi imbalan kepada kita, apabila meng-klik iklan kemudian melihatnya beberapa detik, atau mengisi survei, bermain game, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Buxpertise diluncurkan kembali pada bulan April 2014. Buxvertise memiliki ratusan juta anggota di 246 negara di seluruh dunia dan telah membayar lebih dari US$ 400.000 untuk anggotanya.

Minimum Pay Out yang sangat rendah yang mungkin membuat para membernya menyukai bergabung bersama bisnis PTC ini. Dengan minimum payout hanya US$ 0.1 jadi lebih mudah untuk membuktikan PTC ini membayar atau tidak.

Kelebihannya: Tersedia sewa refferal dan berbagai macam upgrade, pembayaran cepat.
Kekurangannya: Tidak boleh login dengan sembarang IP address.

Untuk mendaftar gunakan email Gmail, di URL: http://buxvertise.com/?ref=odsnaga (jika link tidak berjalan silakan copy URL tersebut ke address bar browser anda)

Website PTC Terpercaya yang Ke empat ScarletClicks

Website PTC ScarletClick berdiri sejak tahun 2009 dan sampai saat ini telah memiliki anggota sebanyak 713.287 di seluruh dunia dan Total Paid (uang yang telah dibayarkan kepada anggota): US$ 1,744,284.47. Dengan melihat data tersebut jelas ScarletClicks merupakan website PTC terpercaya.

Imbalan per-klik yang diberikan kepada membernya sampai dengan US$ 0,1 per klik. Dan imbalan yang bisa ditarik oleh member cukup rendah yaitu setelah mencapai US$ 2.00 (dua dollar). ScarletClicks sangat mirip dengan Clixsense dan lainnya. Mereka memiliki fitur fitur yang memudahkan anggotanya untuk mendapatkan uang dari mereka.


Kelebihannya: Tersedia berbagai upgrade member, minimal Payout rendah, tersedia sewa refferal murah, ada job tambahan dan klik grid.
Kekurangannya: Nilai iklan kecil, jika member standard sangat sulit untuk payout.

Untuk mendaftar di URL: http://www.scarlet-clicks.info (jika link tidak berjalan silakan copy URL tersebut ke address bar browser anda)





Cari Uang dari Internet dengan Mengisi Survey Online

Dulu saya sangat rajin mengikuti beberapa survey online, namun sejak mengelola blog ini dan beberapa website lainnya serta juga Channel Youtube, akhirnya saya tinggalkan beberapa web survey dan hanya satu yang sampai saat ini saya ikuti yaitu Global Tes Market. Cara mendapatkan uang gratis dari internet melalui web survey, yaitu kita harus mengisi atau menjawab setiap survey yang dikirim pemberitahuannya melalui email yang kita daftarkan.


Cara cari uang halal di internet tanpa modal
GlobalTestMarket telah terbukti membayar membernya

Dalam mengisi survey yang hampir semuanya disajikan dalam bentuk Multiple Choice, kita tinggal klik dan klik saja sesuai dengan pendapat dan keinginan kita. Tidak ada jawaban yang benar atau salah yang penting dijawab sesuai dengan petunjuk dari setiap survey.

Imbalan yang kita peroleh kebanyakan berupa poin yang dapat kita tukarkan dengan uang, voucher belanja, pulsa dan lain-lain. Jumlah poin yang kita dapat sangat beragam tergantung panjang pendeknya survey dan juga tergantung kebijakan dai web survey yang kita ikuti.

Misalnya dari web survey Global Test Market setiap mengisi survey kita mendapat imbalan antara 1.000 poin sampai 100.000 poin.  Di web survey Global Test Market US$1.00 kira-kira sama dengan 16.000 poin. Pada tanggal 17 Maret 2018 yang lalu saya menukarkan sebanyak 655760 poin dan saya memperoleh US$ 40.00. Dan uang tersebut baru masuk ke rekening akun PayPal saya pada tanggal 5 April 2018, jadi memerlukan waktu hampir tiga minggu. Namun jika ditukarkan dengan voucher belanja waktunya lebih cepat biasanya hanya kurang dari satu minggu.


Cara cari uang di internet tanpa modal
Notifikasi uang telah masuk ke akun PayPal dari GTM

Untuk lebih jelasnya bagaimana mencari uang halal dari internet melalui web survey Global Test Market, silakan anda baca tutorial lengkapnya pada artikel: Tutorial Cara Menghasilkan Uang dari Internet Tanpa Blog dan Youtube

Web survey online di internet selain GlobalTestMarket, sangat banyak, jadi silakan anda cari di Google dengan kata kunci "Web Survey Online" atau anda bisa langsung klik daftar website penghasil uang di internet, pada link berikut ini: 25 Web Penghasil Uang di Internet yang Terbukti Membayar Membernya.


Cari Duit di Internet dengan Upload File

Pernahkah anda mendownload lagu, video, software atau file lainnya dari internet, seperti dari FileFactory.com, Deposifiles.com, Ziddu.com, HotFiles.com, Docstoc.com, dan masih banyak yang lainnya. Lagu atau file yang anda download tersebut sebetulnya di-upload oleh para member dari Web Download atau Web PPD (Paid Per Download) tersebut dan pemilik websitenya hanya menyediakan tempat menampung file-file tersebut.


Cara mudah cari uang di internet tanpa modal
Web PPD membayar setiap file yang didownload

Download filenya gratis dan upload juga gratis, Lho, kok yang upload dibayar? Jawabannya karena ada iklan di web download tersebut dan juga ada orang lain yang berani bayar untuk download file-file yang ada di websitenya, maka dari itulah pemilik website tersebut berbagi rizki dengan para uploader yang telah meramaikan website miliknya.

Besarnya bayaran yang diterima oleh para uploader sangat beragam mulai dari US$ 0.001 sampai US$ 1.00 setiap kali file didownload orang. Besarnya imbalan sangat tergantung pada kebijakan website masing-masing. Misalnya anda mengupload 10 buah file ke Deposifiles.com, kemudian masing-masing file anda didownload orang sebanyak 1000 kali, maka anda akan memperoleh penghasilan dari internet Depositfiles.com sebesar 10 x US$25.00 = US$250.00. Karena Depositfiles.com memberikan imbalan US$25.00 per 1000 download.

Berikut ini adalah beberapa Web Paid Per Download yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan dollar dari internet.





1. FileFactory.com

Situs Paid Per Download (PPD) FileFactory adalah penyedia file hosting dengan kapasitas penyimpanan unlimited yang berdiri sejak tahun 2005 dan cukup terkenal. Maksimum ukuran file setiap kali upload sebesar 5GB.

FileFactory merupakan situs penghasil dolar terbesar di internet bagi para uploader. memberikan imbalan yang cukup besar yaitu ampai dengan US$40.00  untuk setiap 1000 download, namun kebijakan tambahannya yaitu tergantung pada negara yang mendownload. Entah kenapa kalau yang download berasal dari negara Indonesia imbalannya tidak sebesar itu.

Untuk mempelajari dan mendaftar silakan kunjungi www.filefactory.com (jika link tidak berjalan silakan copy URL tersebut ke address bar browser anda)

2. Ziddu.com

Web PPD yang satu ini mungkin yang paling terkenal, karena selain website download ini memberikan kemudahan dalam upload dan download dengan kecepatan yang cukup tinggi, juga tidak terlalu ribet persyaratan untuk mendownload dan upload.

Imbalan yang diberikan Ziddu sekitar US$1.00 per 1000 download, bayaran tersebut dapat anda cairkan melalui akun virtual bank PayPal. Ziddu juga menawarkan program referral dengan rewards US$0.05 per pendaftaran.

3. ShareCash.com

ShareCash adalah situs Paid Per Download yang cukup menjanjikan. ShareCash membayar minimal US$1.00  untuk setiap download tunggal. Bahkan kita bisa mendapatkan US$20.00 dari setiap download tetapi seperti web PPD FileFactory, tergantung pada negara yang men-download. Selain itu calon pen-download harus menyelesaikan survei yang cukup ribet untuk mendapatkan link download tersebut .

4. DepositFiles.com

Situs PPD penghasil uang DepositFile adalah salah satu yang  terbaik, depositfile.com memberikan pendapatan dollar maksimal kepada setiap member-nya. Besarnya imbalan yang diberikan kepda member yang apabila filenya di-download orang yaitu sampai dengan US$25.00  untuk setiap 1000 download .
Untuk minimum payout atau penarikan dollar dari situs ini adalah US$10.00  melalui PayPal. Situs ini juga menyelenggarakan semacam promosi dan kompetisi bagi pengguna yang aktif. Kita juga bisa mendapatkan tambahan dollar lagi dari penghasilan referral yang kita undang.

5. MediaFire.com

Situs PPD penghasil dollar yang lainnya adalah MediaFire dengan imbalan yang diberikan berkisar antara US$1.00 - US$3.00  per 1000 download. MediaFire.com merupakan situs file hosting terbaik untuk mendulang uang dari internet.

Di bawah ini adalah daftar web Paid Per Download yang bisa anda coba untuk mencari penghasilan dari internet.

6. Docstoc.com
7. ShareCash.com
8. Uploading.com
9. Easyshare.com
10. HotFile.com
11. DollarUpload.com
12. ShareCash.com
13. CostAction.com
14. 4Shared.com
15. Crocko.com

Cara Dapat Duit Dollar di Internet dengan Nonton Video

Cara lain untuk memperoleh uang dari internet salah satunya adalah dengan nonton video di internet. Kita tinggal pilih video yang kita sukai kemudian kita tonton, namun di samping menonton juga ada beberapa situs yang mengharuskan kita harus like, comment dan subscribe video yang kita tonton. Bayaran atau imbalan yang kita dapatkan sangat beragam mulai dari US$ 0.0001  sampai US$20.00.

Berikut adalah situs-situs yang dapat kita jadikan untuk mendapatkan dollar dengan cara menonton video:

1. Paid2Youtube.com

Paid2Youtube merupakan salah satu situs yang membantu untuk mempromosikan video-video Youtube, karena yang kita tonton adalah video yang sedang mencari popularitas, maka selain menonton kita juga diharuskan memberi rating, comment dan subscribe terhadap channel yang kita tonton videonya.

Cara dapatkan uang di internet tanpa modal
Di Pay2Youtube, nonton video dibayar

Paid2Youtube, memberikan imbalan sekitar US$ 0,005  per video yang kamu tonton. Pay out atau pembayarannya bakal ditransfer melalui PayPal setelah mencapai jumlah tertentu.

Jika anda berminat untuk dapat dollar dari internet, segera daftarkan diri anda di Paid2Youtube.com, pendaftaran gratis hanya dengan modal email gmail saja.

2. Swagbucks.com

Situs penghasil dollar lainnya dengan cara nonton video adalah Swagbucks. Di Swagbucks selain nonton video, kita juga bisa mengikuti survey gak cuma kasih bayaran dengan nonton video tetapi juga lakukan survei lainnya. Setiap kali kamu nonton video pendek berupa iklan di Swagsbucks, kamu bakal dibayar poin sejumlah 2 SB (Swagbucks).

Sebagai informasi, 1 SB setara dengan 1 cent USD atau US$ 0,001. Jadi kamu perlu kumpulkan 100 cent buat dapat US$ 1 atau sekitar Rp 13 ribu.

3. You-cubez.com

Konsep You-cubez hampir mirip dengan Paid2Youtube, kamu bakal dibayar per video yang kamu tonton. Namun, yang kamu klik adalah iklan dan tonton. Bayarannya sekitar 0,005 sampai 0,015 Poundsterling.

Selain tonton video, kamu pun bisa mereferensikan tautan milik kamu ke teman-teman. Program referral-nya bakal kasih kamu komisi 10 persen sampai dengan 20 persen dari total penghasilan pertama pengguna yang berhasil kamu rekrut.




4. THWGlobal.com

Konsep THW Global berbanding terbalik dengan Youtube. Jika Youtube membayar si pembuat video melalui penempatan iklan maka THW Global membayar mereka yang menonton.

Para anggota bisa dapat sampai dengan US$ 25 per jamnya atau sekitar Rp 338 ribu.

Di Indonesia, konsep nonton video dibayar ini emang masih jarang sih. Maka dari itu, pembayarannya pun sering kali masih menggunakan Paypal karena emang pasar situs seperti ini masih cuma di luar negeri.

5. Successbux.com

Di situs ini, kamu pun bakal nonton video dibayar. Gak cuma itu, kamu pun bakal dapat uang dari tiap iklan yang kamu lihat.

Sayangnya, bayaran buat nonton video di situs ini kecil banget dibandingkan dengan situs-situs lainnya. Per video, kita dibayar US$ 0,0001 sampai dengan US$ 0,0005 atau sekitar Rp 1.

Meski sangat kecil, pembayaran minimal juga hanya US$ 1 aja. Jadi, kita cukup kumpulkan sekitar US$ 1 atau sekitar Rp 13 ribu aja buat bisa mencairkan hasil nonton video. Lumayan dari pada tidak menghasilkan sama sekali.


Cari Uang di Internet dengan Program Afiliasi

Cara berikutnya untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan mengikuti program afiliasi yang banyak ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan online maupun offline. Uang yang didapat dari program afiliasi yaitu prosentase dari harga barang yang berhasil kita jual. Jadi dengan kata lain program afiliasi adalah sistem calo atau makelar.

Panduan Cara cari uang gratis di internet tanpa modal
Niagahoster salah satu penyelenggara program afiliasi

Hanya untuk mengikuti program afiliasi yang banyak ditawarkan di internet salah satu syaratnya lebih diutamakan jika kita memiliki website atau paling tidak blog. Prosedur pada umumnya untuk mengikuti program afiliasi online adalah sebagai berikut:
  • Mendaftar ke website penyedia afiliasi
  • Setelah disetujui, kita akan menerima text link atau link gambar (dalam bentuk kode script)
  • Pasang kode script pada website atau blog milik kita
  • Jika ada pengunjung yang melakukan pembelian barang tersebut melalui link yang ada di web kita, maka kita kan mendapat komisi, yang besarnya sesuai dengan perjanjian awal.
  • Transaksi itu sendiri terjadi antara pembeli dengan penjual, jadi kita tidak terlibat sama sekali dalam transaksi tersebut.
Perusahaan-perusahaan yang menyelenggarakan program afiliasi di antara NiagaHoster.co.id yang memberikan komisi 70%, Hostinger.co.id, BukaLapak.com, dan masih banyak yang lainnya. Untuk lebih banyak informasi anda bisa googling dengan kata kunci "perusahaan online penyelenggara afiliasi".

Cari Tambahan Penghasilan di Internet dengan Menjual eBook

E-book merupakan sebuah buku dalam bentuk digital yang hanya bisa dibuka dan dibaca menggunakan alat elektronika seperti komputer dan sejenisnya. Isi dari ebook bisa sangat beragam, namun jika anda ingin mendapatkan uang yang banyak dari internet dengan jualan ebook, maka buatlah ebook yang isinya langka, menarik, dan sangat dibutuhkan banyak orang.

Cara mudah cari uang  halal di internet tanpa modal
Bisnis eBook yang menjanjikan keuntungan besar

Berjualan ebook keuntungannya sangat menjanjikan, soalnya membuatnya hanya sekali namun kita bisa menjualnya berjuta-juta kali. Untuk menjual ebook bisa menggunakan web milik sendiri atau di web ecommerce yang sudah terkenal seperti Amazon.com atau melalui Play Store di Android.

Bagaimana cara membuat eBook yang baik anda bisa membaca tutorialnya yang banyak bertebaran di internet, silakan gunakan mesin pencari Google untuk mencari referensi tentang eBook.




Cari Uang Melalui Jasa Menulis Artikel


Jika anda senang menulis dan mempunyai sedikit keahlian dalam menyusun rangkaian kata, manfaatkan keahlian anda tersebut untuk mendapatkan uang tambahan dari internet. Caranya bergabunglah dengan website-website penyedia jasa penulisan artikel atau komunitas penulis artikel baik di blog maupun di grup media sosial seperti Facebook.

Cara-cara cari uang di internet tanpa modal
Kontenesia.com salah satu web penyedia jasa menulis artikel

Jelaskanlah spesifikasi bidang keahlian anda saat mendaftar, hal ini akan sangat membantu memudahkan ketika ada klient melakukan order tentang topik yang sama dengan keahlian anda, maka anda akan diminta untuk membuat artikel tersebut.

Besarnya imbalan yang kita terima dari setiap artikel yang kita tulis tergantung dari panjang-pendek artikel, tingkat kerumitan, kepuasan pelanggan, dan lain-lain, hanya biasanya berkisar antara US$ 5.00 sampai dengan US$ 100.00.

Selain itu anda juga bisa mencari situs-situs yang bersedia membeli artikel untuk websitenya. Caranya sama anda harus mendaftar dulu, kemudian anda kirim artikel hasil karya anda untuk diverifikasi. Jika lolos verifikasi maka artikel anda akan dibayar, sesuai dengan kesanggupan website itu sendiri.

Cara mendapatkan Dollar dengan Menjual Gambar

Jika anda senang menggambar dengan menggunakan aplikasi desain grafis, tidak ada ruginya untuk mencoba menawarkan untuk dijual hasil karya anda tersebut. Jenis-jenis gambar yang bisa anda jual di antaranya desain gambar kaos, desain kain, batik, sampul buku, kalender, gambar-gambar icon, gambar ilustrasi vector, dan lain-lain.

Cara memperoleh uang di internet tanpa modal
Web yang menjual gambar hasil karya anda

Cara ini juga bisa jadi pilihan untuk mendapatkan dollar dari internet. Anda hanya perlu membuat sebanyak-banyaknya gambar. Kemudian upload hasil karya anda ke website penyedia jasa penjual gambar seperti Microstock.com, Society6.com, 123rf.com, Alamy.com, dan lain-lain.

Gambar anda dapat dibeli berkali-kali dan anda akan mendapatkan bayaran dari hasil penjualan tersebut. Meskipun pilihan yang satu ini bukan cara instan untuk menghasilkan uang, tapi jika Anda rutin mengirimkan gambar, hasilnya tentu cukup besar.

Contoh suksesnya, ada orang Indonesia yang mencoba serius di bidang ini, dan dia bisa menghasilkan US$400 – US$1000 per bulan hanya dengan membuat kurang lebih 400 buah gambar vector. Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan baca postingannya di forum Kaskus.

Cara Mendapatkan Uang dari Android dengan Membuat Aplikasi

Anda mungkin pernah atau bahkan sering mendownload aplikasi dari PlayStore Android. Di sana ada aplikasi yang berbayar yang tanpa iklan, ada juga yang gratis yang biasanya suka muncul iklan ketika aplikasi tersebut dijalankan. Jika anda membuat aplikasi berbayar maka uang yang didapat merupakan sebagian dari hasil penjualan, jika anda membuat aplikasi yang gratis, maka uang yang di dapat adalah dari iklan yang muncul di aplikasi anda.

Tutorial Cara dapatkan uang halal di internet tanpa modal
AppsGeyser aplikasi online gratis untuk membuat aplikasi Android

Lalu bagaimana jika tidak bisa membuat aplikasi mobile, Anda bisa membayar developer Android untuk membuat aplikasi sesuai yang diinginkan, namun jika anda mau belajar sedikit, untuk membuat aplikasi Android cukup mudah karena sekarang sudah ada aplikasinya, salah satunya yaitu AppGayser.

Bagaimana cara membuat aplikasi Android dengan AppGayser, silakan baca tutorial lengkapnya pada artikel berikut ini: Cara Mudah Bikin Aplikasi Android Tanpa Coding

Kemudian, untuk memasarkannya dapat di upload di PlayStore dengan membayar $25 untuk biaya pendaftaran.

Buat Toko Online Gratis untuk Mendapatkan Uang Halal dari Internet

Siapa yang tidak kenal dengan Bukalapak.com, Tokopedia.com, Lazada.co.id, Elevenia. co.id, Blibli.com, Amazon.com dan masih banyak lagi web eCommerce lainnya. Kebanyakan barang-barang yang dijual pada web ecommerce milik mereka bukanlah miliknya, melainkan milik para membernya yang sudah punya nama toko online di web tersebut.

Jika anda ingin mendapatkan uang dari toko online seperti itu, caranya sangat gampang. Daftarkan diri anda di web ecommerce tersebut dan buatlah atau bukalah sebuah nama toko sesuai keinginan anda. Lantas apa yang mau dijual? Terserah kemauan dan kesanggupan anda, misalnya jika di sekitar anda banyak pengrajin kain batik, ya jualan batik. Jika di sekitar anda terdapat pengrajin batu akik, ya jualan batu akik.

Intinya barang dagangan apapun yang ada di sekitar anda anda bisa menjualnya di toko online milik anda. Untuk lebih lengkapnya bagaimana langkah-langkah untuk mendapatkan uang dari internet melalui toko online, silakan buka artikel berikut ini: Rahasia Cara Sukses Bisnis Online di Internet

Itulah cara-cara untuk mendapatkan uang halal dari internet. Semoga tutorial ini bermanfaat, jika ada saran, kritik atau pertanyaan, silakan tuliskan dalam komentar. Dengan senang hati saya kan membalas secepat yang saya bisa.

Terimakasih sudah mampir ke BossTutorial.com



Previous
« Prev Post

Artikel Menarik Lainnya

15 Cara Cari Uang Halal di Internet Tanpa Modal
4/ 5
Oleh
Facebook
2 Blogger

2 komentar

13 April 2018 at 22:21 delete

Terimakasih infonya. Mas kira-kira yang paling gampang yang mana ya?

Reply
avatar
16 April 2018 at 07:12 delete

Makasih dah setia menjadi member BossTutorial. Maksud Teh Ade gampang apanya? Cara daftarnya atau cara ngerjainnya, atau gampang uangnya?

Reply
avatar