Cara Mendapatkan Microsoft Office Original Secara Gratis





Banyak aplikasi perkantoran yang beredar saat ini, baik yang berbayar maupun yang gratis. Salah satu aplikasi berbayar yang paling banyak digunakan yaitu Microsoft Office yang dibuat oleh Microsoft Corporation. Berdasarkan data yang dirilis oleh Net Aplications, pengguna OS Windows di seluruh dunia mencapai 90,1%. Jika semua pengguna Windows tersebut menggunakan aplikasi perkantoran Microsoft Office dan ditambah pengguna Android yang juga menggunakan Microsoft Office Mobile, maka pengguna Microsoft Office di dunia bisa jadi lebih dari 90,1%.

Cara Mendapatkan Microsoft Office Original Secara Gratis

Jumlah pengguna Microsoft Office tersebut di atas tentu saja meliputi pengguna Office original (berbayar), free dan bajakan. Di Indonesia sendiri untuk pengguna perorangan masih banyak yang menggunakan Microsoft Office bajakan (tanpa lisensi). Kebanyakan dari mereka mengaktivasinya dengan keygen atau crack seperti KMS, Auto KMS dan lain sebagainya yang merupakan Aktivator ilegal alias haremful.

Bagi anda yang ingin mendapatkan Microsoft Office original secara gratis atau melakukan aktivasi secara legal, anda bisa memanfaatkan kebijakan dari Microsoft Corporation yang telah menggratiskan Microsoft Office bagi kalangan dunia pendidikan seperti pelajar, mahasiswa, guru, dosen dan tenaga kependidikan lainnya.

Bagi anda yang bukan pelajar, mahasiswa, guru atau dosen, anda tetap bisa mendapatkan Microsoft Office 365 Original (setara dengan Office 2016) Versi Trial atau gratis selama 60 hari, siapa pun tanpa kecuali bisa mendapatkannya, asal melakukan registrasi di terlebih dahulu di Microsoft dengan modal nomor handphone atau email apa saja.

Sedangkan jika ingin mendapatkan Microsoft Office Original gratis secara permanen, caranya anda harus memiliki email sekolah atau kampus seperti ini: namaanda@namasekolah.sch.id (Contoh: dodi@smpn1gp.sch.id) atau namaanda@namakampus.ac.id (Contoh: dodi@unpakbogor.ac.id). Untuk mendapatkan email sekolah atau kampus anda bisa menghubungi admin website di sekolah atau kampus masing-masing.




Cara Membuat Akun Microsoft

Agar nanti kita bisa maksimal memanfaatkan layanan yang diberikan oleh Microsoft, terutama Microsoft Office, akan lebih baik jika kita melakukan registrasi ke Microsoft untuk mendapatkan Microsoft Akun.

Langkah-langkah cara mendaftarnya adalah sebagai berikut:
  • Silakan buka link berikut: https://signup.live.com maka akan tampil jendela form pendaftaran seperti di bawah ini
Cara Mendapatkan Microsoft Office Original Secara Gratis
  • Masukan email sekolah atau kampus, jika ingin gratis permanen. Jika anda menggunakan nomor handphone atau email selain email sekolah atau kampus, anda hanya mendapatkan gratis selama 60 hari
  • Buatlah password minimal 8 karakter yang terdiri dari huruf besar, huruf kecil, angka dan karakter khusus (seperti: @, #, $, * dan lain sebagainya) Contoh: R@h@5i@kU
  • Masukkan nama depan dan nama belakang
  • Lakukan verifikasi dengan memasukkan kode angka yang dikirim melalui email yang anda daftarkan tadi
  • Lakukan pula verifikasi bahwa anda bukan robot dengan memasukkan kode captcha yang ditampilkan
  • Setelah melakukan registrasi dengan benar maka anda langsung akan masuk ke Microsoft akun anda seperti di bawah ini
Cara Mendapatkan Microsoft Office Original Secara Gratis

Manfaat Akun Microsoft

Banyak manfaat yang didapatkan dengan akun Microsoft yang anda miliki terutama dalam menggunakan layanan dari semua produk Microsoft seperti Windows, Office, OneDrive Groove, Xbox dan lain sebagainya. Hanya dengan satu akun anda dapat mengakses semua layanan Microsoft dengan username dan password yang sama baik di komputer maupun di handphone. 






Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Gratis Permanen

Microsoft Office 365 memiliki fitur yang lebih lengkap dari Office 2016 dan Office 365 merupakan versi berbayar langganan bulanan. Harganya adalah 19 US dollar per bulan, jadi kalau setahun kurang lebih 228 US dollar. Ini tentunya harga yang cukup mahal bagi seorang pelajar atau mahasiswa.

Bagi anda yang memiliki email sekolah atau kampus, pihak Microsoft akan menggeratiskan secara total dan permanen. Berikut langkah-langkah mendapatkan Office 365 original secara gratis:
  • Untuk mendapatkan instalasi Office 365 yang murni, sebaiknya uninstall terlebih dahulu Microsoft Office sebelumnya yang terinstall di Windows anda
  • Silakan buka www.microsoft.com/id-id
  • Di bagian bawah homepage pada menu Pendidikan, pilih Office untuk pelajar
Cara Mendapatkan Microsoft Office Original Secara Gratis
  • Pada halaman Microsoft Education/Pendidikan, silakan masukkan email sekolah atau kampus anda pada kotak area seperti di bawah ini
Cara Mendapatkan Microsoft Office Original Secara Gratis

  • Jika email anda valid maka anda akan masuk ke halaman Office 365 Education, silakan pilih status yang sesuai, apakah anda pelajar/mahasiswa atau anda seorang guru/dosen
  • Silakan lakukan pengisian formulir pendaftaran untuk membuat akun Office 365, walaupun anda telah membuat dan memiliki akun Microsoft, anda tetap harus membuat khusus akun Office 365
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui email sekolah atau email kampus anda
  • Hilangkan tanda Centang jika anda tidak menginginkan dikirim penawaran dari Microsoft, kemudian klik tombol Berikutnya
Cara Mendapatkan Microsoft Office Original Secara Gratis

  • Selanjutnya klik tombol Mulai yang ada di bagian bawah
  • Akan keluar lagi halaman untuk mengundang teman, silakan lewati saja
  • Pada halaman berikutnya seperti di bawah ini silakan klik tombol Install Office
Cara Mendapatkan Microsoft Office Original Secara Gratis

Selama proses download pastikan koneksi internet tidak terputus agar proses download dan install lancar.

Demikian tutorial lengkap Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis, semoga tutorial ini ada manfaatnya. Jika ada saran, kritik atau pertanyaan silakan tuliskan dalam komentar. Dengan senang hati BossTutorial akan membalas secepat yang kami bisa.

Terimakasih sudah mampir ke blog TUTORIAL LENGKAP di www.bosstutorial.com



Previous
« Prev Post

Artikel Menarik Lainnya

Cara Mendapatkan Microsoft Office Original Secara Gratis
4/ 5
Oleh

3 comments

23 December 2018 at 19:08 delete

Maksudnya Ranti harus punya/bikin email kampus atau sekolah. Cara membuat email kampus harus menghubungi/daftar ke admin bagian IT di kampus. Kalau disetujui biasanya setiap mahasiswa akan punya email kampus. alamat emailnya jadinya seperti ini, Misalnya: yantimulyandari@unpad.ac.id
Terus daftar/registrasi ke microsoft.com dengan menggunakan email kampus tadi, setelah pendaftaran diverifikasi oleh Microsoft maka Ranti sekarang memiliki akun Microsoft.
Karena Ranti membuat akun Microsoft menggunakan email kampus, maka Ranti berhak mendapatkan banyak produk Microsoft secara gratis, termasuk Office dan Windows, termasuk juga upgrade gratis dari versi bajakan ke Original.
Demikian, Semoga dapat membantu.

23 December 2018 at 18:49 delete

@Unknown

23 December 2018 at 17:51 delete

Itu memang di kirim ke email kampus ? apa gimana saya kurang paham

Post a Comment